Jepara  

Kapolres Jepara Bikin Sumur Bor untuk Warga Sumberejo

BANTUAN: Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berfoto bersama usai menyerahkan bangunan sumur bor untuk warga Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, Rabu (10/1/24). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bangunkan sumur bor unutk warga Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo. Tujuannya, ringankan beban warga ketika musim kemarau.

Sebab, selama ini, warga desa berulang kali mengalami kesulitan peroleh air bersih. Kemudian menggantungkan diri atas pertolongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dropping air ribuan liter.

Berangkat dari hal tersebut, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan terdorong membangunkan sumur bor sebagai pengabdian kepada masyarakat. Supaya ke depannya, berkat memiliki sumber air bersih lain, dapat memasok kebutuhan selanjutnya.

Baca juga:  Jadi Penyumbang Terbesar Pajak Daerah, Pemkab Jepara Apresiasi PLTU Tanjungjati B

Orang nomor satu di Polres Jepara itu berharap, sumur ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan sumber air layak pakai. Untuk digunakan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan sumur bor ini bisa melayani sebanyak 1.600 warga Sumberrejo,” papar AKBP Wahyu kepada Joglo Jateng di lokasi, Rabu (10/1/24).

Selain kegiatan peresmian sumur bor, AKBP Wahyu juga meninjau pelaksanaan bakti kesehatan. Selain itu jug ada penyerahan bantuan sosial sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat dan menyapa langsung warga.

“Mudah-mudahan bakti kesehatan dan bakti sosial ini ada manfaatnya untuk masyarakat, yang mungkin ada keluhan kesehatan, ingin diperiksa. Kemudian ibu-ibu yang ingin merawat anak-anaknya yang mengikuti program untuk mengatasi stunting,” jelasnya.

Baca juga:  Kasus Bank Jepara Artha, DPRD Gunakan Hak Interpelasi dan Bentuk Pansus

Petinggi Desa Sumber Rejo Nur fakih menyampaikan, terima kasih kepada Kapolres Jepara yang telah membuatkan sumur bor. Menurutnya, sumur bor ini membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Karena dalam musim kemarau, wilayah Desa Sumber Rejo selalu mengalami kekeringan dan kesulitan akan pemenuhan kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Selain itu, program pembuatan sumur bor ini juga mendapatkan apresiasi dari warga sekitar. Mereka merasa terbantu dan senang melihat kepedulian yang ditunjukkan oleh pihak Kepolisian.

“Ini sangat berguna dan membantu kami mendapatkan layanan air bersih,” pungkasnya. (cr2/fat)