Figur  

Raih Segudang Prestasi Akademik & Non Akademik Sejak Kecil

Alula Faradiba Wening Farzana
Alula Faradiba Wening Farzana. (RIZKY ADRI KURNIADHANI/JOGLO JOGJA)

MEMILIKI kemampuan dalam bidang akademik dan non akademik menjadi suatu anugrah bagi Alula Faradiba Wening Farzana. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilannya meraih segudang prestasi

Ayah Alula Faradiba Wening Farzana, Wening Widodo mengatakan, Lula mengikuti berbagai Olimpiade, diantaranya IPA, Bahasa Inggris, dan Matematika. Orang tuanya telah melihat bakat yang dimiliki Lula, sehingga ketika ada lomba, ayahnya selalu mengikutkan anaknya.

“Untuk terakhir Lula mendapatkan Juara 1 Mapel Sains Lomba Olympiad Competition Desember 2023 (DIY-JATENG), Juara 2 Mapel Matematika Lomba Olympiad Competition Desember 2023 (DIY-JATENG), Juara Harapan 2 Mapel Bahasa Inggris Lomba Olympiad Competition Desember 2023 (DIY-JATENG),” ungkapnya.

Lebih lanjut, awal mulanya sejak umur 2,5 tahun Lula telah mengikuti kejuaraan Pushbike. Olahraga itu jadi aktivitas awal untuk melatih naik sepeda, namun setelah dipantau ternyata ada bakat di sana. “Dan sampai saat ini, telah mendapatkan juara pushbike hingga tingkat Nasional,” jelasnya.

Baca juga:  Pendidikan Berikan Peluang: Kisah Alda Nurjannah yang Raih Sukses di Dunia MC dan Influencer

Wening menambahkan, untuk memacu prestasi putrinya agar terus berkembang, Lula akan diberikan apresiasi jika mendapatkan juara. Sehingga itu menjadikan motivasi untuk terus berproses mengapai prestasi bagi dirinya. “Biasanya saya beri reward mengajak mainan penjepit boneka, karena Lula senang bermain itu,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk olahraga pushbike itu hanya bisa diikuti sampai umur delapan tahun. Selanjutnya sang ayah mengarahkan untuk ke olahraga lainnya, seperti renang. Untuk olahraga renang, Lula juga sudah mendapatkan prestasi yaitu juara di tingkat daerah maupun nasional.

“Untuk kedepannya saya berharap untuk terus berprestasi di bidang olahraga, dan akan terus memantau perkembangan Lula. Saya mengarahkan untuk olahraga yang pasti dalam penilaiannya, supaya mengantisipasi kecurangan yang terjadi saat lomba,” tambahnya.

Baca juga:  Mengabdi untuk Jadi Pelopor Trigatra Bangun Bahasa

Sementara itu, Lula mengatakan, dalam beberapa lomba yang diikutinya, ia sangat suka di akademik, seperti Mapel IPA. “Untuk cita-cita saya ingin menjadi guru,” tegas Lula.

Berikut merupakan segudang daftar prestasi yang diperoleh Lula. Di antaranya Lomba Renang Fun Swimming Mini Kras Tirta Jaya Desember 2023 Tingkat DIY, Juara 1 Renang gaya punggung 25 m putri, Juara 2 Renang gaya kupu-kupu 25 m putri, Juara 2 Renang gaya dada 25 m putri, Juara 2 Renang papan kaki kupu-kupu 25m putri.

Kemudian, Juara 3 kelas girls 2017 Lomba pushbike AFA KILAU Seri 3, Juara umum 3 kelas girls 2017 Lomba pushbike AFA KILAU Seri 3, Peraih piala holeshot Lomba pushbike AFA KILAU Seri 3 tingkat Nasional, pada Januari 2024.

Baca juga:  Kamila Atsil: Remaja Jogja yang Terbang Tinggi dengan Semangat dan Kegigihan

Terakhir Lomba Renang FUN SWIMMING 3, pada Januari 2024. Yaitu Juara 2 Renang 25m gaya punggung Kelompok Usia VI putri, Juara 3 Renang 25m papan kaki gaya katak Kelompok Usia VI putri, Juara 3 Renang 25m papan kaki gaya kupu-kupu Kelompok Usia VI putri. (riz/all)