Wisata  

Wisata Seribu Batu Semliro Ramai Pengunjung

SANTAI: Pengunjung wisata seribu batu semliro nampak ramai pengunjung belum lama ini. (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Kabupaten Kudus menyediakan banyak tempat wisata bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktunya di akhir pekan. Salah satunya objek wisata di kawasan Seribu Batu Semliro yang kini tengah menjadi incaran para wisatawan.

Sebab, salah satu cafe dan resto yang berada di pegunungan Muria ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Sejauh mata memandang.

Cafe ini didesain dengan konsep menggabungkan elemen alam dan suasana santai. Karena itu, menjadi tempat yang sangat cocok untuk bersantai sambil ngopi.

Owner Seribu Batu Semliro, Eko Sulistyono mengakui tingkat kunjungan disaat liburan mengalami perbedaan dibandingkan pada hari biasanya. “Jumlah pengunjung hari biasa 80-90 orang perhari. Musim liburan, bisa mencapai ratusan pengunjung,” ujarnya.

Baca juga:  Keindahan Tersembunyi Kali Ndayung, Surga Wisata Alam di Kaki Gunung Muria

Ia memaparkan, setiap akhir pekan maupun musim liburan kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga menjadi kuwalahan. Oleh karena itu, ia berupaya menambah jumlah karyawan setiap akhir pekan maupun musim liburan.

“Setiap weekend nambah 3-4 orang. Sedangkan musim liburan ini nambah karyawan lagi 8 orang,” ujarnya.

Eko menyampaikan, rencana tahun ini akan memperbaiki beberapa perlengkapan cafe. Salah satunya spot foto dan area parkir.

“Ada rencana pengembangan area parkir dan spot foto. Eksekusinya 2024 ini. Dan ini masih tahap perencanaan. Sasarannya nanti anak-anak muda,” ucapnya kepada Joglo Jateng. (cr12/fat)