Dewan Harapkan Kinerja Terbaik Pejabat Baru

Anggota Komisi A DPRD Pemalang Mokhamad Safi’i
Anggota Komisi A DPRD Pemalang Mokhamad Safi’i. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Menjelang pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II yang direncanakan dilantik hari ini oleh Bupati Pemalang, mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang. Mereka berharap, pejabat baru yang akan bertugas bisa bekerja dengan baik serta memaksimalkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang Mokhamad Safi’i mengatakan, setiap pelaksanaan seleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel) untuk JPTP Eselon II ini telah dilaksanakan sesuai regulasi. Ini menjadi hal baik, di mana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang selaku eksekutif telah belajar dari kesalahan yang lalu dan tidak kembali mengulangnya.

Baca juga:  Golkar Pemalang Jamin Usung Anom Widiyantoro di Pilkada 2024

Alhamdulillah saya lihat kemarin semuanya berjalan sesuai regulasi. Tidak ada kecurangan, karena tim Pansel memang punya integritas tinggi. Jadi ke depan, untuk para peserta yang lolos ataupun mereka yang dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh,” ucapnya saat di konfirmasi melalui via WhatsApp, Kamis (11/1/24).

Ia menuturkan, setelah kejadian OTT para pejabat eksekutif pada 2021, Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasi di Kabupaten Pemalang perlu perubahan yang nyata. Di mana ia melihat, bupati langsung bergerilya menyelesaikan permasalahan tanpa pandang bulu, bahkan tak segan mencopot kepala dinas yang terindikasi ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Baca juga:  Membudayakan Perawatan Pusaka Daerah

Untuk itu, ia berharap adanya SDM yang baru nanti bisa mendukung proses kerja pemerintahan dan pelayanan untuk masyarakat. Karena untuk membangun kepercayaan publik atau masyarakat, sangat sulit dilakukan dibandingkan dengan bekerja membangun infrastruktur.

“Kemarin semua sudah baik dalam pelaksanaan seleksi. Ini jadi penilaian masyarakat bagaimana citra Pemkab di mata mereka. Jadi mohon kerja sama untuk mereka yang dilantik jaga nama baik instansi dan bekerja sesuai dengan regulasi,” imbuhnya. (fan/abd)