Kudus  

Pj. Bupati Kudus Siap Bangun Kota Kretek Lebih Baik Lagi

RESMI: Pj Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie melakukan bersalaman dengan Pj Bupati terdahulu Bergas Catursasi Penanggungan saat serah terima jabatan penjabat bupati di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (11/1/24). (KOMINFO KUDUS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Penjabat (Pj.) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie resmi melanjutkan tonggak kepemimpinan yang sebelumnya dijabat Bergas Catursasi Penanggungan. Serah terima jabatan penjabat bupati dan penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Aini Hasan Chabibie dilaksanakan di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (11/1/24).

Selaku Pj. Bupati Kudus yang baru, Muhamad Hasan Chabibie akan melanjutkan program yang bertujuan menyejahterakan masyarakat. Guna mewujudkan hal itu, Hasan membutuhkan kerja sama aktif Forkopimda dan jajaran.

“Kami yang baru datang ke Kudus membutuhkan kolaborasi untuk bisa melanjutkan program yang telah baik. Untuk membangun Kudus lebih baik lagi,” paparnya.

Baca juga:  IAIN Kudus Kunjungi Masjid Agung Jateng Untuk Pembelajaran Mahasiswa

Pihaknya mengenalkan dirinya sebagai santri yang siap mengemban amanah dan mengikuti nasihat kiai. Hasan mengapresiasi kinerja Bergas yang telah baik dalam 100 hari menjabat Pj. Bupati Kudus.

“Kinerja Pak Bergas luar biasa. Insyaallah niat baik untuk menyejahterakan masyarakat akan membawa kebaikan,” terangnya.

Kinerja Bergas sebelumnya, digambarkan Hasan seperti semboyan pendidikan Ki Hajar Dewantara ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani. Yakni mengarahkan dengan jelas, ikut berproses di dalamnya, dan terus mendukung.

“Kebetulan saya dari Kemendikbud, melihat kinerja Pak Bergas seperti apa yang telah diajarkan Ki Hajar Dewantara. Memberi arahan jelas kemana roda tata kelola pemerintahan berjalan, berada di tengah proses, dan memastikan program berjalan,” jelasnya.

Baca juga:  Sandung Nyatakan Kesiapannya Maju di Pilkada Kudus

Sementara itu, Pj Bupati Kudus terdahulu, Bergas Catursasi Penanggungan menyampaikan telah mencanangkan lima program unggulan. Di antaranya pencegahan banjir dengan membangun Kencing Drain, dan pengolahan sampah memanfaatkan TPS 3R di desa-desa.

Kemudian mengupayakan Kudus beraktivitas 24 jam, pendidikan bagi siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Dan mengirim tenaga kerja ke Jepang melalui kerjasama dengan Indonesia Japan Business Network (IJB-NET).

“Kami mengupayakan lima program unggulan di berbagai sektor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bergas berterima kasih atas dukungan Forkopimda, Kepala OPD, pengusaha, dan seluruh masyarakat selama ini. Seluruh program yang telah berjalan tidak akan sukses tanpa kolaborasi dan gotong royong dari jajaran lintas sektoral.

Baca juga:  10 Caleg Terpilih di Kudus Terancam Gagal Dilantik, LHKPN Belum Disampaikan!

“Kami tak mungkin bisa menjalankan semua program tanpa bantuan rekan-rekan Forkopimda, Kepala OPD, dan rekan dunia usaha,” ucapnya. (hms/fat)