Kudus  

Kudus Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Bangunan Rusak Parah

RUSAK: Kondisi rusaknya bangunan di kampus IAIN Kudus usai diterjang hujan lebat dan angina kencang, pada Kamis, (12/01/2024). (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Hujan lebat dan angin kencang di sejumlah kawasan Kabupaten Kudus menyebabkan pohon tumbang dan sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Salah satunya kampus IAIN Kudus yang berlokasi di Ngembalrejo, Bae, Kudus.

Angin kencang hingga petir yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut membuat sejumlah bangunan kampus mengalami kerusakan. Menurut pemaparan Mahasiswa IAIN Kudus, Anas, kerusakan bangunan terjadi di bagian kaca jendela lantai dua Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Serta Gedung Perpustakaan di beberapa ruang.

“Kategori rusaknya cukup lumayan parah terutama yang kaca dan jendela bahkan plafon yang berada di perpustakaan. Beberapa kaca langsung roboh saat terkena angin kencang, bahkan beberapa kendaraan yang terparkir di area tersebut pada ambruk,” paparnya

Baca juga:  MP3I Kudus Soroti Tiga Isu Penting

Kepala Biro Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK), Adnan, menegaskan, bangunan IAIN Kudus sudah sesuai standar pembangunan. Kejadian itu, kata dia, murni bencana.

“Di sekitaran kampus juga banyak pohon tumbang. Dan siapapun tentunya tidak menghendaki ini terjadi. Yang penting, ini sedang kita atasi agar aktivitas kampus normal kembali,” tandasnya. (cr1/fat)