Figur  

Percaya Diri Jadi Bekal Farah Tunjukkan Prestasi

Farah Yuki Nareswari
Farah Yuki Nareswari. (DOK.PRIBADI/JOGLO JOGJA)

MENJADI seorang yang percaya diri dan pemberani dalam bertindak, membuat Farah Yuki Nareswari berhasil meraih dua kategori sekaligus, dalam Kejuaraan Daerah Dojo Shorinji Kempo. Yakni juara 2 embu pasangan campuran remaja, dan juara 2 embu beregu campuran remaja.

Siswi yang akrab disapa Farah ini, sebelum mengikuti kompetisi, telah melakukan latihan rutin bersama teman-temannya. Semua tahapan telah ditempuh penuh dengan tantangan, yaitu harus bersaing dengan teman-teman seperguruan dan pelajar lainnya dari luar Sleman.

“Alhamdulillah, saya senang mengikuti kompetisi ini, banyak pengalaman dan teman. Terlebih bisa mendapatkan dua juara sekaligus,” ungkapnya.

Baca juga:  Jadikan Ibu sebagai Role Model Gapai Cita-cita

Dara kelahiran Sleman itu menambahkan, mulai mengikuti cabang olahraga Kempo sejak duduk di kelas 6 SD. Menurutnya, dengan mengikuti bela diri itu membuat dirinya berani dan percaya diri.

“Dengan mengikuti bela diri kempo membuat saya lebih percaya diri dalam hal apa pun. Serta, saya memiliki motto Action is the foundamental key to all success, dimana setiap anak muda harus berani mencoba dan berusaha meraih prestasi,” tegasnya.

Adapun beberapa juara yang di peroleh Farah, dalam olahraga kempo antara lain mendapat juara 3 Randori Putri kelas 50 Kelompok Umur Remaja 2022 dan Juara 3 Cabang Olah Raga Kempo Randori Kelas 50 Kg Putri 2023.

Baca juga:  Perbesar Peluang Bisnis melalui Jurusan Manajemen

Sementara itu, Kepala MAN 4 Sleman Arif Makruf mengapresiasi capaian prestasi Farah. Pasalnya, di tengah padatnya jadwal dan kegiatan akademik sekolah, ia mampu membagi waktu, tenaga dan pikiran. Sehingga berhasil meraih prestasi di bidang olahraga.

“Semoga apa yang dilakukan dapat menginspirasi siswa lainnya, dalam memperoleh prestasi, baik akademik dan non akademik. Karena, setiap anak didik memiliki kemampuan yang berbeda-beda untuk meraih prestasi,” tandasnya.(riz/sam)