Pati  

Demokrat Incar 1 Kursi DPR RI di Setiap Dapil di Jateng

SUASANA: AHY saat memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Gedung Haji Pati, Selasa (16/1/2024). (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Partai Demokrat incar 1 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di setiap daerah pemilihan (dapil) di Jawa Tengah (Jateng). Di mana, ada sebanyak 10 dapil provinsi tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkampanye di Kabupaten Pati, Selasa (16/1/2024). Ia berharap target tersebut dapat terkejar.

“Saya lihat banyak potensi di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Termasuk Jawa Tengah. Kita ingin mengisi semua DPR RI dapil Jateng masing-masing 1 kursi. Harapan di dapil ini kita bisa mengejar 10 kursi,” kata AHY saat diwawancarai awak media.

Baca juga:  Pj Bupati Pati Minta OPD Tuntaskan Capaian Kinerja

Sementara secara nasional, Partai berlambang Mercy ini menargetkan bisa mendapatkan sebanyak 70 kursi DPR RI. Target tersebut lebih besar dari perolehan kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya.

“Mudah-mudahan mencapai 12 persen jika konversi kursi DPR RI itu sekitar 70 kursi. Saat ini kan Demokrat, berdasarkan Pemilu yang lalu, 54 kursi. Kami punya target menuju 70 kursi,” ungkapnya.

AHY optimis perolehan suara partainya meningkatkan di Pemilu 2024 ini. Dengan demikian, ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Partai Demokrat Insyaallah semakin kuat di parlemen. Baik DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota. Tambah kursi kita, tambah suara kita, kami akan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ucapnya. (lut/fat)