Figur  

Dapat Job Nyanyi sejak Sekolah

Erika Meysa Yanti
Erika Meysa Yanti. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

MUSIK dangdut seakan sudah menjadi sahabat bagi Erika Meysa Yanti (21). Sejak kecil, perempuan asal Kabupaten Pati ini sudah suka mendengarkan musik dengan genre tersebut.

Kebiasaan itu membawa dirinya kini menjadi seorang penyanyi dangdut. Bahkan, perempuan ini sudah mulai mendapat job manggung sejak masih duduk di bangku sekolah.

“Dapat job sejak di SMK (sekolah menengah kejuruan, Red.). Karena memang kecil suka dengar lagu dangdut. Kemudian suka nyanyi dan akhirnya bisa jadi kerjaan,” tutur Gadis yang akrab disapa Meme itu, belum lama ini.

Baca juga:  Beri Motivasi pada Remaja lewat Duta GenRe

Ia mengaku tak belajar menyanyi dengan orang lain. Meme belajar secara otodidak, terbantu kebiasaannya mendengarkan musik dangdut.

Dirinya menganggap, musik dan menyanyi bukan hanya soal pekerjaan. Melainkan juga menjadi hiburan yang membuat hidupnya menjadi senang dan tenang.

“Job paling ramai saat momen-momen hajatan di desa. Seperti sedekah bumi, Agustusan, tahun baru, syawal, dan besar (Iduladha, Red.). Jadi banyak job ketika banyak orang desa punya hajatan,” ungkapnya.

Meme mengaku hingga kini masih suka dengan pekerjaannya itu meskipun sudah menjadi seorang ibu dengan satu anak. Dirinya masih tetap mau tampil dari panggung ke panggung.

Baca juga:  Foto Tetangga Jadi Inspirasi Raih Prestasi

“Setelah anak lahir malah stres kalau cuma di rumah saja ngurus anak dan ngurus rumah. Jadinya tetap menjadi working mom (ibu yang bekerja, Red.). Nyanyi dari panggung ke panggung. Kalau pas libur momong anak. Meskipun banyak sukanya, namun kadang agak gak tega kalau ninggal anak,” ucapnya. (lut/adf)