UPGRIS Pamerkan 100 Karya Kecanggihan Teknologi

SUASANA: Program studi Teknik informatika Upgris menyelenggarakan pameran karya hasil kuliah di Gedung pusat lantai 7, baru-baru ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Program Studi Teknik informatika Universitas PGRI Semarang (Upgris) memamerkan 100 karya kecanggihan teknologi kekinian, baru-baru ini. Kegiatan bertajuk Informatika Project Expo ini digelar sebagai ajang bagi mahasiswa untuk memamerkan inovasi dan hasil karya terkait dengan penggunaan teknologi. Khususnya aplikasi sistem informasi dan desain UI/UX.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Informatika, Bambang Agus Herlambang menilai, kegiatan pameran ini dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk dapat menguasai teknologi. Selain itu, mahasiswa diharapkan mampu mengeksplorasi ide baru dan kreatif.

Baca juga:  BPSDMD Jateng Gelar Sosialisasi Program Pengembangan Kompetensi ASN

“Pameran ini diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat mengenai manfaat teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Herlambang pada Joglo Jateng, Rabu (17/1/24).

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, para pengunjung dapat melihat berbagai produk karya mahasiswa yang menarik. Antara lain aplikasi belanja online, sedekah, mengaji, serta mengenal huruf pada anak-anak.

“Selain itu, acara ini juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk memperluas pengetahuan dan berbagi pengalaman dalam mengembangkan teknologi canggih,” imbuhnya.

Selain aplikasi-aplikasi yang inovatif, kata dia, pameran ini juga memamerkan produk-produk teknologi. Seperti smart lamp, yang dapat dikendalikan melalui jaringan WiFi. Kemudian prototype smart car, mobil cerdas yang dilengkapi dengan berbagai sensor dan teknologi IoT untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi dalam berkendara. (luk/adf)