Lazismu Terima Dana Kemanusiaan Rp 1,5 Miliar dari Unilever

KOMITMEN: Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah Ahmad Imam Mujadid Rais (ketiga dari kiri) dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Nurdiana Darus (kedua dari kanan) menandatangani kesepakatan kemitraan lanjutan antara Lazismu dan Unilever Indonesia, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

JAKARTA, Joglo Jateng – Lembaga sosial di bawah naungan Muhammadiyah, Lazismu menerima amanah dana kemanusiaan senilai Rp 1,5 miliar dari Unilever Indonesia yang akan disalurkan untuk membantu para korban di wilayah konflik. Dalam kesempatan yang sama, Lazismu dan Unilever Indonesia juga menyepakati kemitraan lanjutan untuk mendukung berbagai inisiatif yang berfokus pada peningkatan kualitas lingkungan.

Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah Ahmad Imam Mujadid Rais menyampaikan, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, berpandangan bahwa kemuliaan kemanusiaan bersifat ontologis dan universal, tanpa diskriminasi atas nama apa pun.

Alhamdulillah, Lazismu menerima uluran tangan dari Unilever Indonesia untuk membantu saudara-saudara kita yang berada dalam situasi kritis akibat konflik. Dengan bergerak bersama, kami percaya, rangkaian ikhtiar kemanusiaan yang Lazismu jalankan akan semakin kuat dan luas berdampak,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkot Yogyakarta Beri Bantuan Hukum Gratis untuk Warga Miskin

Muhammadiyah menyerukan kepada kaum Muslimin untuk terus Istiqomah dengan beragama yang mencerahkan. Yakni menjalankan praktik-praktik keberagamaan yang adil-proporsional (wasathiyah), penuh dengan cinta dan kehendak saling mengasihi (mahabbah/tarahum), serta bersikap lapang dada dan gemar memaafkan (tasamuh).

Lazismu, sebagai wujud gerakan autentik dan organik dari Muhammadiyah, bertekad untuk terus berkhidmat demi menyejahterakan masyarakat. Lazismu berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi, baik di internal persyarikatan maupun dengan eksternal Muhammadiyah, demi kemaslahatan umat. Kesamaan pandangan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan tersebut menjadi landasan kemitraan Lazismu dengan Unilever Indonesia.

Baca juga:  Donor Darah HUT ke-77 Pemkot Yogyakarta: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dan ASN untuk Menyelamatkan Nyawa Orang Lain
BAHAGIA: Sesi foto bersama setelah penyerahan bantuan dana kemanusiaan oleh Unilever Indonesia kepada Perwakilan Pengurus Lazismu di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JATENG)

Sementara itu, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Nurdiana Darus menegaskan, pihaknya merasa prihatin atas dampak konflik yang telah menyebabkan banyak korban di kalangan warga sipil. Keprihatinan ini diwujudkan dalam berbagai bentuk bantuan kemanusiaan.

“Kali ini, bergandengan tangan dengan Lazismu, Unilever Indonesia menyalurkan donasi senilai 1,5 miliar rupiah. Tentunya doa kami tiada henti menyertai mereka yang terdampak di masa yang luar biasa sulit ini,” ungkapnya.

Selain serah terima donasi, perwakilan kedua lembaga juga menandatangani nota kesepahaman sebagai komitmen Unilever Indonesia untuk mendukung berbagai inisiatif Lazismu selama lima tahun mendatang, khususnya pada pilar program lingkungan. Ranah ini merupakan salah satu dari 6 pilar program Lazismu, dengan fokus pada peningkatan kualitas lingkungan.

Baca juga:  DP3APPKB Bantul Lakukan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

“Kemitraan antara Muhammadiyah dengan Unilever Indonesia yang telah berlangsung lama, kini semakin diperkuat melalui kolaborasi perdana dengan Lazismu. Harapan kami, kolaborasi ini menjadi peluang menuju kebaikan yang lebih besar dan membawa keberkahan yang semakin meluas,” tambah Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah Ahmad Imam Mujadid Rais. (all/abd)