TNI Dorong Percepatan Imunisasi Polio

SEMANGAT: Babinsa Tundagan Koramil 12/Watukumpul, Kodim 0711/Pemalang Serma Anang saat mendampingi imunisasi Polio di wilayahnya, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Imunisasi Polio yang digalakkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dalam rangka pencegahan kasus Polio di Kabupaten Pemalang mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya Babinsa Tundagan Koramil 12/Watukumpul, Kodim 0711/Pemalang yang ikut mendampingi dan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di lingkungannya.

Babinsa Tundagan Koramil 12/Watukumpul, Kodim 0711/Pemalang Serma Anang belum lama ini ikut hadir dalam pelaksanaan imunisasi vaksin polio di Balai Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul. Ia mengajak masyarakat terutama ibu yang memiliki anak berusia di bawah 8 tahun untuk melaksanakan imunisasi polio secara gratis.

Baca juga:  Mansur-Bobby Percaya Diri Siap Menang

“Usia balita memang sangat rentan dengan berbagai macam virus penyakit, apalagi polio yang sekarang kasusnya ada di beberapa daerah. Jadi kita bersama seluruh stakeholder terkait harus bersama-sama ingatkan masyarakat untuk memberikan imunisasi polio ke anak,” ujarnya.

Babinsa Serma Anang menyampaikan, pendampingannya merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial. Sebagai bentuk kepedulian mereka kepada anak-anak, terutama balita yang berumur kurang dari 8 tahun agar sehat dan terhindar dari penyakit Polio.

Harapannya, gerakan ini bisa terus dilaksanakan di seluruh wilayah di Kabupaten Pemalang. Dengan demikian, dapat mewujudkan anak-anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas ke depannya.

Baca juga:  12 Caleg Terpilih Belum Serahkan LHKPN

“Pelaksanaan PIN Polio kali ini vaksin Polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan. Sehingga diperlukan imunisasi guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak,” tambahnya. (fan/abd)