Anies Sebut Antusiasme Masyarakat sebagai Semangat Perubahan

SAMBUT: Masyarakat antusias menyambut kedatangan capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Lapangan Jambidan, Selasa (23/1/24). (JANIKA IRAWAN/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menyebut masyarakat dari kabupaten dan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menunjukkan semangat perubahan yang sangat tinggi. Hal itu lantaran antusiasme masa pendukungnya di Lapangan Jambidan, Padukuhan Bintaran, Kalurahan Jambidan, Kapanewon Banguntapan, Selasa (23/1/24).

Anies mengatakan, Jogja luar biasa dan memang istimewa. Sekaligus menilai, semangat perubahan itu dikarenakan masih banyaknya ketidakadilan yang belum ditegakkan.

“Kami saksikan mereka datang dengan antusiasme dan swakarsa. Semuanya gotong royong untuk urunan, baik menyiapkan kendaraan, makanan dan berbagai kebutuhan lain, agar berjalannya acara ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Lingkungan Hidup, Wujudkan Bantul Bersama 2025

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengucapkan rasa syukurnya bisa pulang ke kampung halaman, bertemu dengan masyarakat Jogja yang sangat antusias. Bahkan, menyentil masih banyak rombongan lain yang tidak mendapatkan akses masuk ke lapangan.

“Ini saja masih ada rombongan yang tidak bisa masuk, karena akses jalan tertutup. Tapi nanti kita lihat dulu laporan lengkapnya seperti apa, kenapa bisa ada jalan yang tertutup,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bantul Abdul Halim Muslih sangat bersyukur, acara kampanye bisa berjalan dengan baik. Dirinya menyampaikan, terlaksananya kegiatan tersebut juga tidak lepas dari peran para relawan.

Baca juga:  PKS dan Gerindra Bantul belum Tentukan Koalisi

“Relawan ini luar biasa. Tenda, kursi dan perlengkapan lainnya, semua sumbangan dari mereka. Makanya kita optimis di DIY AMIN menang,” tandasnya.(nik/sam)