Berikan Layanan Transportasi Maksimal, Pemkab Jepara Raih Penghargaan Kategori Inisiatif dan Kemandirian

PRESTASI: Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara Ony Sulistijawan saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Sekda Jateng Sumarno di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (24/1/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SOLO, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten Jepara berhasil meraih penghargaan kategori inisiatif dan kemandirian di bidang pelayanan transportasi. Penghargaan tersebut didapatkan karena Pemkab Jepara dinilai berhasil memberikan layanan transportasi yang baik kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara Ony Sulistijawan dari Dishub Provinsi Jawa Tengah dalam kegiatan Forum Rembug Transportasi, di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (24/1/2024). Trofi dan piagam penghargaan diserahkan oleh Sekda Provinsi Jateng Sumarno, didampingi Kepala Dishub Jateng Henggar Budi Anggoro.

Penjabat Bupati Jepara melalui Kepala Dishub Ony Sulistijawan mengaku sangat bersyukur atas penghargaan itu. Meski dengan keterbatasan anggaran dan kemampuan daerah, Pemkab Jepara tetap mampu memaksimalkan pelayanan bidang perhubungan.

“Juga mengupayakan inovasi-inovasi dalam meningkatkan layanan bidang perhubungan,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Piagam penghargaan Kategori Inisiatif dan Kemandirian yang diterima Dishub Jepara. (HUMAS/JOGLO JATENG)

Atas prestasi tersebut, dia berharap hal tersebut dapat jadi motivasi semua pihak untuk mendukung peningkatan inovasi pelayanan bidang perhubungan. Baik dukungan anggaran daerah maupun bantuan CSR perusahaan.

“Harapan ke depan semakin banyak inovasi pelayanan bidang perhubungan,” kata Ony.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara memiliki program-program unggulan dalam pembangunan bidang transportasi. Di antaranya adalah menghidupkan gairah feeder atau angkuta dan angkudes.

“Formulanya, bekerja sama dengan Organda dan pengusaha-pengusaha pabrik yang memiliki banyak pegawai guna mengurai kemacetan,” ungkap Ony. (hms/gih/adv)