Cegah Perpecahan Hadapi Pemilu, PMII UIN Walisongo Gelar Dialog Bersama KPU dan Bawaslu

SUASANA: Studium General PMII Komisariat UIN Walisongo yang menghadirkan Kepala Bakesbangpol Jawa Tengah, Haerudin; Komisioner KPU Jawa Tengah, Muslim Aisha; dan Komisioner Bawaslu Kab. Kendal, M. Bahrul Amik, Sabtu (20/01/24). (DOK.PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Masa Khidmat 2023-2024 melaksanakan Studium General di Trisobo Park, Meteseh, Boja, Kendal, pada Sabtu (20/01/2024).

Kegiatan ini diisi oleh Kepala Bakesbangpol Jawa Tengah, Haerudin; Komisioner KPU Jawa Tengah, Muslim Aisha; dan Komisioner Bawaslu Kab. Kendal, M. Bahrul Amik. Kemudian dimoderatori oleh M. Faris Balya dari NETFID Semarang.

Dalam studium general yang mengusung tema Sinergi dan Kolaborasi PMII dalam Menjaga Keutuhan dan Mencegah Perpecahan Bangsa dalam Menghadapi Pemilu 2024 ini, Iqbal Alaik selaku Ketua Umum PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang berharap agar organisasi yang dipimpinnya memiliki komitmen untuk mendukung pihak penyelenggara guna mewujudkan pemilu yang kondusif, aman, tertib, damai, dan berintegritas.

Baca juga:  Wali Kota Semarang Apresiasi Kinerja Kepolisian

”Saya harap, dengan adanya acara ini PMII, terkhusus Komisariat UIN Walisongo Semarang dapat memastikan terhadap hasil pemilu 2024 agar mampu melahirkan Pemimpin yang berintegritas serta menumbuhkan ide dan gagasan terhadap pembangunan bangsa,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Muslim Aisha menegaskan bahwa keterlibatan perempuan dalam politik harus lebih diperhatikan.

“Keterlibatan perempuan tidak boleh hanya formalitas, perlu keterlibatan lebih dari kaum perempuan untuk kesuksesan pesta demokrasi,” pungkasnya. (nur wahyu/adf)