Pati  

30.814 Petugas KPPS di Pati Dilantik

SUASANA: Pelantikan petugas KPPS di Kabupaten Pati, Kamis (25/1/2024). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Sebanyak 30.814 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Pati dilantik, Kamis (25/1/2024). Pelantikan tersebut tersebar di 21 kecamatan di Bumi Mina Tani ini.

Adapun pelantikan KPPS di Kecamatan Pati Kota dipusatkan di Halaman Stadion Joyokusumo Pati. Ribuan petugas KPPS nampak berpakaian putih dan berbaris rapi dalam pelantikan tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Supriyanto mengatakan, total petugas KPPS di daerahnya ada 30.814 orang. Puluhan ribu petugas itu bertugas di 4.402 TPS.

“Jumlah KPPS itu sesuai dengan TPS. TPS di Kabupaten Pati berjumlah 4.402 unit. Setiap KPPS berisikan 7 orang,” kata dia.

Baca juga:  Muh Zen Daftar Maju Pilkada Pati di Golkar dan Demokrat

Ia menjelaskan, pelantikan KPPS ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Setelah dilantik, para petugas KPPS akan dibekali agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini bisa berjalan dengan lancar.

“Ribuan TPS ini tersebar di 406 desa/kelurahan di Kabupaten Pati. Semoga nanti mereka melaksanakan tugas dengan baik,” terang Supriyanto.

Pihaknya menambahkan, terdapat empat tempat live streaming bersama KPU RI di Kabupaten Pati. Yakni terletak di Kecamatan Pucakwangi, Cluwak, Margoyoso dan Gunungwungkal. (lut/fat)