Kudus  

DPC Partai Demokrat Kudus Genjot Caleg Potensial

KOMPAK: Tampak Ketua DPC Partai Demokrat Kudus, Mardijanto paling kanan melakukan foto bersama dengan Ketum Demokrat AHY dan kader lainnya yang hadir. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kudus terus berupaya memperkuat komunikasi dan konsolidasi kader-kadernya. Terbaru, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, partai berlambang mercy itu juga tengah menggenjot Calon Legislatif (Caleg) potensial di Kota Kretek.

Ketua DPC Partai Demokrat Kudus, Mardijanto menjelaskan, pada momen Pemilu 2024 ini, semua caleg memiliki potensi yang bagus. Terlebih, untuk Daerah Pilihan (Dapil) 1 hingga 4 yang dinilainya sangat baik. Hal itu dilakukan agar dapat memperoleh penambahan kursi dewan di Kota Kretek.

“Untuk upaya agar meraih perolehan tersebut, semua harus bekerja. Bahkan, kita genjot caleg potensial. Karena kami ada caleg yang potensial. Contohnya untuk dapil 1 Kota Jati, karena banyak potensial. Saya pastikan disitu untuk dua kursi juga bisa,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Alumni Muallimat Kudus Kukuhkan Pengurus Baru

Sementara itu, untuk caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) juga dinilainya sangat potensial dan mampu membantu perolehan suara di kabupaten. Ia menilai, untuk Kota Kretek juga memiliki jagoan-jagoan yang banyak dan bagus.

“Kalau DPR RI juga sangat potensial. Intinya semua Caleg lainnya sudah bagus. Untuk Kabupaten Kudus banyak calonnya 45. Untuk Incumbent ada saya dan mas Fernando,” terangnya.

Dengan demikian, pihaknya akan berjuang bersama-sama. Menguatkan kolaborasi bersama para kader-kadernya yang ada di DPC dan di PAC. Terlebih, dengan kedatangan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ke Kudus beberapa waktu lalu.

Baca juga:  16 Lilin Kasih Sayang Hangatkan HUT KB Permata Bunda

“Untuk Partai Demokrat sudah melangkah semakin jelas dengan kedatangan Ketum Demokrat. Intinya beliau membudget bahwa kursi dewan di Kudus harus bertambah dulu 2, paling gak satu fraksi sudah ditangan. Kita juga ada beberapa dapil yang bagus dan sedang,” pungkasnya. (adm/fat)