Kudus  

Tiga Mahasiswa SI UMK Gondol Silver Medals Global Youth Invention and Innovation Fair

PRESTASI: (Paling kanan) Andi Nurcahyo, (paling kiri) Fauzia Alma Eka Ardianti, dan (dua dari kanan) Safrida Ika Febrianti saat sedang berfoto bersama, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng  – Tiga mahasiswa Sistem Informasi (SI) Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK), Andi Nurcahyo, Fauzia Alma Eka Ardianti, dan Safrida Ika Febrianti sukses meraih silver medals di Global Youth Invention and Innovation Fair. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association di Institut Pertanian Bogor (IPB), belum lama ini.

Salah seorang mahasiswa, Andi Nurcahyo menyampaikan, Global Youth Invention And Innovation Fair (GYIIF) merupakan ajang kompetisi ilmiah internasional yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association Institut Pertanian Bogor (IPB).

Baca juga:  Desa Mejobo Giat Mitigasi Bencana Hingga Budidaya Ikan

“Karena sebelumnya pernah mengikuti kompetisi yang serupa dan ternyata banyak karya karya yang luar biasa, sehingga saya termotivasi untuk eksplor lebih luas untuk menambah pengalaman,” ujarnya.

Terkait dengan persiapan, lanjut Andi, mulai dari materi dan lain sebagainya harus terencana. Sehingga bisa mempresentasikan materi dengan maksimal.

“Keberhasilan kami membawa pulang medali silver ini tentunya juga tidak lepas dari bimbingan dosen kami Nanik Susanti, S.kom., M.kom.,” tegasnya.

GYIIF, sambung Andi, menjadi tantangan tersendiri baginya serta tim. Pasalnya, banyak kompetitor yang mempunyai karya-karya yang bagus.

Baca juga:  Maju Pilkada, Anggota Dewan Harus Mundur

“Tapi kami tetap berusaha semaksimal mungkin, meski banyak kompetitor yang karyanya juga bagus-bagus. Semoga lebih banyak lagi mahasiswa UMK yang ikut serta dalam berbagai kompetisi, agar dapat membanggakan Universitas Muria Kudus kami tercinta,” pungkasnya. (adm/fat)