Pemkot Semarang Dukung Proses Pembangunan Rusunawa untuk ASN

AKTIVITAS: Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Ground Breaking Pembangunan Rusunawa Kejati Jateng, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memastikan bakal mendukung proses pembangunan rumah susun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng. Lokasinya berada di Jalan Mukharom I, Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Ground Breaking Pembangunan Rusunawa Kejati Jateng, belum lama ini.

Peresmian dihadiri oleh Kepala Kejati Jateng, I Made Suarnawan, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Syamsiar Nurhayadi. Kemudian PPK Rumah Susun dan Rumah Khusus Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Jateng BP2P Jawa III, Yogi Hendrasworo Santoso.

Baca juga:  1.725 Peserta UM-PTKIN 2024 Ikuti Ujian di UIN Walisongo

Ita, sapaan akrab Hevearita mengaku bakal terus berkoordinasi terkait kebutuhan pembangunan rusunawa ini. Sebagai salah satu sinergi yang dilakukan, dirinya telah meminta dinas terkait untuk membantu penanganan penataan kawasan di wilayah tersebut. Selain itu, jika Pemerintah Kota Semarang juga bakal membantu mempermudah pengurusan perizinan dan pelengkapan berkas-berkas.

“Kami sejak lama sudah bersinergi dengan kejaksaan. Ini juga sebagai salah satu yang membantu penanganan penataan kawasan khususnya di wilayah sini. Pemkot Semarang membantu mendorong perizinan dan teman-teman dinas terlibat di wilayah penataan kawasan. Kalau kawasan ini menjadi cantik dan bagus, tentu akan memberikan efek bagi wilayah ini,” ucapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Asah Mahasiswa Hidup Bermasyarakat, UIN Walisongo Gelar Pembekalan KKN

Pihaknya, kata Ita, juga membantu percepatan pembangunan terkait akses keluar-masuk di kawasan tersebut. Hal ini juga sebagai komitmen Pemkot Semarang dalam kerja sama dengan Kejati Jateng.

“Dengan adanya Rusun tersebut akan membuka akses ekonomi wilayah yang berdampak positif bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Jateng, I Made Suarnawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Semarang dan Kementrian PUPR yang telah membantu hibah tanah untuk pembangunan ini. Rencananya, fasilitas tersebut akan digunakan bagi pejabat struktural dan para jaksa.

“Tentu ini akan sangat diharapkan keluarga kami, khususnya keluarga besar Adhiyaksa pejabat Kejati yang belum memiliki hunian. Bangunan ini nantinya akan dihuni oleh pejabat struktural dan para jaksa yang dari daerah, hadir untuk menghadiri sidang tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Baca juga:  RSUD dr Adhyatma Punya Inovasi Telpon Mbahe, Dukung Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Geriatri

Karena selama ini, kata Suarnawan, dari daerah penanganan tindak pidana korupsi sidang dilakukan di Ibu Kota Provinsi. Meski begitu, dirinya berharap dalam waktu secepatnya pembangunan bisa selesai.

“Karena ini akan membantu para jaksa menjalani proses sidang,” imbuhnya. (int/adf)