Hidupkan Optimisme dan Semangat

EKSPRESIF: Foto bersama karyawan di depan Museum Petilasan Mbah Marijan. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

DEMI menghidupkan optimisme menyambut tahun 2024, PT. Joglo Nusantara Mediatama menggelar acara Sarasehan dan Refleksi di The Allabun Garden, Pakem, Kabupaten Sleman, akhir pekan kemarin. Acara digelar dalam rangka evaluasi dan meningkatkan kinerja karyawan.

Kegiatan diawali dengan sarasehan keluarga besar Joglo Group. Pada sesi ini, diberikan evaluasi, motivasi, dan arahan untuk kemajuan perusahaan ke depan oleh pimpinan perusahan. Seluruh karyawan pun mengikutinya dengan seksama.

Direktur PT Joglo Nusantara Mediatama, Muhammad Syauqi mengapresiasi kerja keras para karyawan hingga saat ini. Menurutnya dari tahun ke tahun Joglo Group berkembang dengan sangat baik berkat dedikasi mereka.

“Menjelang tahun kelima, PT Joglo Nusantara Mediatama (Joglo Group) berkembang sangat signifikan. Joglo Group telah menorehkan prestasi gemilang, yang tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim. Kita memiliki biro yang menyebar di Jateng dan DIY. Di antaranya biro di Semarang, Kudus, Pemalang, Banyumas, sampai Sleman hingga Bantul,” ungkapnya.

Baca juga:  Usulkan Calon di Pilkada dari Golkar
BERDEDIKASI TINGGI: Pemimpin Redaksi Gigih Firmansyah menerima penghargaan sebagai karyawan terbaik.

Pada kesempatan itu, turut diberikan penghargaan kepada karyawan di beberapa kategori. Di antaranya penghargaan Karyawan Terbaik yang diterima oleh Pimpinan Redaksi Gigih Firmansyah. Kemudian Biro Terbaik yang dianugerahkan kepada Biro Kudus. Lalu nominasi Pengembangan Biro Terbaik yang diraih Biro Bantul, dan Layout Terbaik yang diterima oleh Sabitun Nikmah.

Syauqi mengucapkan terima kasih kepada para karyawan yang telah senantiasa menghidupkan Joglo Jateng dan Joglo Jogja. Sesuai tagline ‘Menjadi Bagian Masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta’, ia mengajak para karyawan untuk terus memberikan terobosan baru. Sehingga keberadaan media cetak ini dapat memberikan informasi yang membantu masyarakat sekaligus menginspirasi.

Baca juga:  Survei Indeks Harmoni Gambarkan Kerukunan

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Joglo Jateng, Gigih Firmansyah menjelaskan tentang dinamika dalam sebuah perusahaan media. Yakni bagaimana mentalitas orang-orang didalamnya harus terbangun agar mampu bersaing dan memperluas relasi ke berbagai lini.

KOMPAK: Segenap karyawan Biro Kudus menerima penghargaan sebagai Biro Terbaik.

Ia juga menekankan pentingnya belajar dan berproses bersama untuk mencapai hasil terbaik, serta menjaga keteguhan hati. Jika seseorang mempersiapkan diri dengan baik, maka tujuan yang ingin ia capai pun akan sesuai dengan harapannya.

“Apapun start posisinya, apapun pekerjaannya, sangatlah penting untuk mempelajari agar tidak goyah menghadapi cobaan. Utamanya bersama-sama untuk belajar dan berproses untuk menghasilkan yang terbaik,” tuturnya.

Acara malam itu ditutup dengan api unggun dan live music yang diisi oleh karyawan Joglo Jateng. Momen tersebut semakin terasa hangat ketika mereka memanggang sosis dan dumpling bersama.

Baca juga:  DP3AP2KB Kota Yogyakarta Upayakan Prevalensi Stunting di Angka 10%

Pada pagi harinya, para karyawan menikmati udara segar di lereng Merapi sambil menaiki Jeep dan berkunjung ke sejumlah tempat. Antara lain Museum Petilasan Mbah Marijan, Bunker Kaliadem, dan Objek Wisata Batu Alien.

LAMBAIKAN TANGAN: Keceriaan para karyawan terlihat saat Jeep melewati genangan air di jalur yang berliku.

Pada kegiatan lava tour tersebut, para karyawan juga mendapat pengetahuan sejarah tentang peristiwa meletusnya Gunung Merapi 14 tahun silam.  Di medan terakhir lava tour, senyum para jurnalis, jajaran managerial, dan staff administrasi merekah usai melewati genangan air di jalur yang berliku.

Pemandangan lereng Merapi dan hawa sejuk itu diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan para karyawan. Sehingga produktivitas mereka semakin meningkat dan Joglo Group bisa terus maju dan berkembang ke depan. (luk/suf/nik/adf)