Pati  

Pj Bupati Pati Minta OPD Tuntaskan Capaian Kinerja

SAMPAIKAN: Henggar saat pemaparan pada Expose Capaian Indikator Outcome Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Pati Tahun 2023 di Ruang Pragola Setda, Rabu (31/1/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pemerintah kabupaten Pati melakukan Expose Capaian Indikator Outcome Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Pati Tahun 2023 di Ruang Pragola Setda, Rabu (31/1/24). Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menuntaskan capaian kinerjanya menjadi 100% di semua bidang.

“Dengan waktu yang tersisa ini, seluruh OPD saya harapkan bisa segera menuntaskan kinerjanya menjadi 100%”, tegas Henggar.

Tak lupa Pj Bupati pun mengingatkan agar semua OPD teliti dalam menyusun data-data. Sehingga tidak terjadi kekeliruan.

Baca juga:  Petani Pati Terima Ratusan Alat Pertanian

“Dalam memasukkan data harus teliti. Barangkali ada yang sudah tercapai 100% tapi data yang masuk masih kurang dari itu”, tegas Henggar.

Sementara itu, Sekda Pati Jumani berharap agar nantinya LPPD tahun 2023 dapat membawa Pati untuk meraih peringkat yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Sebelumnya Pj Bupati juga telah menyampaikan apa saja yang menjadi evaluasi.

“Terkait apa-apa saja yang kurang, sudah disampaikan oleh Pak Pj Bupati. Dan saya harap ini bisa membawa Kabupaten Pati kembali masuk peringkat nasional dan peringkat provinsi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” harap Jumani.

Baca juga:  Polisi Kena Bogem Saat Orkes Dangdut, Ini Kronologinya

Sementara itu, menurut Kabag Tata Pemerintahan, Imam Kartiko, LPPD Pati pada 2021 memperoleh peringkat 40 nasional. Sementara pada 2022, LPPD Pati memperoleh peringkat 37 nasional. (hms/fat)