Wisata  

Jepara Ourland Park Tawarkan 36 Seluncuran Air Berbagai Ukuran

BAWA RANSEL: Anak-anak hendak bermain di arena wisata air Jepara Ourland Park, Kamis (1/2/24). (LIA BAROKATUS SOLIKAH/JOGLO JATENG)

JEPARA Ourland Park (JOP) merupakan kolam renang yang berada di pinggir pantai Mororejo, Dusun Mlonggo, Desa Bandengan, Kecamatan Jepara. Memiliki 36 seluncuran air, luas lahan kawasan wisata ini mencapai 11 hektare dan berkapasitas hingga 20.000 pengunjung.

Divisi Marketing JOP, Yunus menyampaikan bahwa destinasi ini tidak hanya menawarkan wahana air, tetapi juga menyediakan banyak pilihan wahana. Seperti gokart, sepeda listrik, ATV, kora-kora, gajah terbang, istana balon. Kemudian, ada yang terbaru yaitu kolam terapi ikan dan zona satwa.

“JOP merupakan wisata air terbesar di Jawa Tengah. Karena ketika berkunjung ke beberapa wisata air yang ada di Jawa Tengah, seperti Boyolali, Solo, dan lainnya itu tidak sebesar ini. Fasilitas kami pun juga lebih banyak dari wisata lain,” ungkap Yunus, Kamis (1/2/24).

Baca juga:  Karang Jahe Beach Lakukan Pembenahan Saluran Air

Kemudian, lanjut dia, beberapa seluncuran air memiliki ketinggian maksimal 16 meter. Sehingga, menjadi daya tarik sendiri bagi peminat wahana ekstrem. Bahkan, tidak jarang jika pengunjung JOP berangkat dari berbagai luar kota.

“Ketinggian hampir mencapai 16 meter. Jadi peminat wahana ekstrem sangat berkesan. Beberapa kali coba tanya sama pengunjung, banyak yang tertarik dengan seluncurannya. Kemarin juga ada salah satu pengunjung dari Semarang,” tutur Yunus.

INZET: Seluncuran air yang ada di JOP. (LIA BAROKATUS SOLIKAH/JOGLO JATENG)

Jenis kolam renangnya juga beragam mulai dari kiddy pool, twin pool, olympic pool, dan lazy river. Bagi yang enggan berjalan kaki ada juga golf car yang bisa disewa untuk berkeliling, sebab taman air sangat luas.

Baca juga:  Karang Jahe Beach Lakukan Pembenahan Saluran Air

Karena terletak di pesisir Pantai Mororejo, JOP juga memiliki pemandangan yang mengesankan. Khususnya saat sore hari bertepatan dengan tenggelamnya matahari (sunset).

Yunus juga menambahkan, tiket masuk JOP terbilang relatif murah. Yakni dengan harga Rp 35 ribu untuk weekday, dan Rp 50 ribu untuk weekend. Ketika hari besar harga tiketnya menyesuaikan.

“Untuk harga tiket sangat murah ya, karena JOP sendiri wisata terbesar, dengan menyediakan berbagai wahana yang sangat komplit,” tambah Yunus.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Hanifah mengaku puas dengan wahana yang ditawarkan. Selain wahana yang komplit, air kolam juga bersih. Sehingga aman bagi kulit yang sensitif.

Baca juga:  Karang Jahe Beach Lakukan Pembenahan Saluran Air

“Kalau di sini seluncurannya banyak. Beda dengan wahana air lainnya. Air kolamnya pun bersih dan bening. Cocok buat liburan,” jelas Hanifah. (cr4/adf)