Kudus  

Polres Kudus Lakukan Pengamanan Pemilu 2024

SIGAP: Tampak petugas kepolisian sedang patroli di sejumlah tempat penyelenggara Pemilu, Jumat (2/2/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Candi 2024 Polres Kudus, Polda Jateng terus melakukan upaya preventif untuk memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan dengan aman.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasat Samapta AKP Ngatmin, mengungkapkan bahwa Satgas OMB melaksanakan patroli dialogis dengan fokus pada kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Kudus.

“Kegiatan patroli dialogis Satgas OMB jelang Pemilu ini, fokusnya adalah Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU serta beberapa pusat keramaian. Hal ini kami lakukan guna memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” kata AKP Ngatmin, Jumat (2/2/2024).

Baca juga:  Alumni Muallimat Gelar Pelantikan dan Santunan Yatama

Tim Satgas juga berdialog dengan sejumlah petugas KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Selain berdialog, petugas kepolisian memberikan imbauan Kamtibmas. Patroli dialogis terus digencarkan, untuk mencegah terjadinya gangguan dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kudus.

“Patroli dialogis kita optimalkan, menjalin komunikasi secara humanis dengan petugas penyelenggara maupun pengawas Pemilu untuk membangun koordinasi dan sinergitas. Tujuan utama kegiatan patroli dialogis ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan damai jelang pergelaran Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Selain menyambangi Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU, Satgas OMB Polres Kudus juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk dengan memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Baca juga:  Posko PPDB Didominasi Aduan Perihal KK

Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya patroli dialogis, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Kudus.

“Kami juga berterima kasih pada seluruh lapisan masyarakat yang telah memahami pentingnya keamanan menjelang Pemilu dan ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas,” pungkasnya. (adm/fat)