Pemkab Pemalang Adakan Sarasehan Sambut HPN

Bupati Pemalang Mansur Hidayat
Bupati Pemalang Mansur Hidayat. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang merencanakan agenda sarasehan dengan seluruh insan pers atau pewarta yang bekerja di wilayahnya. Dengan harapan mampu menambah kedekatan Pemkab bersama pelaku media, untuk menyambung tali silaturahmi serta sinergitas di seluruh program-programnya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, pihaknya baru akan mengagendakan hal ini bersama Diskominfo Pemalang dalam rangka menyambut HPN 2024. Di mana acara tersebut rencananya akan diadakan di Pendopo Pemalang, untuk menjalin kedekatan dirinya bersama para insan pers.

Baca juga:  Merajut Bhineka dalam Perayaan

“Oh ya kita akan agendakan paling tidak sarasehan bersama insan pers. Karena merekalah program kita (Pemkab Pemalang) bisa dilihat oleh masyarakat dengan menyebarkan informasi yang ada,” ucapnya.

Kegiatan ini menjadi salah satu agenda tahunan Pemkab Pemalang yang sebelumnya juga mengadakan acara serupa. Bupati ingin sinergitas para pewarta di Pemalang bersama Pemkab dapat terjalin, terutama memantau setiap pelaksanaan program sebagai salah satu pengendalian sosial di masyarakat.

“Kita selalu terbuka dengan para insan pers, tujuannya agar mereka bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang berjalannya program Pemkab Pemalang agar masyarakat paham kinerja Pemkab,” tuturnya.

Baca juga:  4 TPS di Comal Lakukan Pencoblosan Ulang

Dalam kesempatan sebelumnya, Mansur menuturkan bahwa Pemkab Pemalang masih berfokus pada program infrastruktur, terutama jalan. Kesuksesan program tersebut Pemkab ingin ada sinergitas insan pers untuk mengawasi pelaksanaan dari tahap lelang hingga pembangunan di lapangan, sehingga sesuatu dengan standar. (fan/abd)