Pemkot Semarang Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

PROSESI: Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik ratusan ASN baru dan pejabat struktural di Gedung Moch Ikhsan Lantai 8, Balai Kota Semarang, Senin (5/2/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang resmi melantik sebanyak 857 pegawai negeri sipil (PNS) di Gedung Moch Ikhsan Lantai 8, Balai Kota Semarang. Mereka yang mengambil sumpah jabatan berasal dari pengangkatan pertama melalui Rekruitmen Formasi CPNS 2021 sebanyak 844 pegawai. Sementara yang berasal dari pengangkatan Jabatan Fungsional melalui Perpindahan Jabatan ada sebanyak 13 pegawai.

Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu mengukapkan, PNS yang dilantik dalam jabatan fungsional terdiri dari pejabat pendidikan dan kesehatan. Mereka mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) lebih besar, yakni tunjangan kinerja fungsional. Ditambah jenjang karir menjadi mudah karena mendapatkan skor kredit lebih besar.

Baca juga:  Cegah Bahaya DBD, KKN Posko 10 UIN Walisongo Gelar Pemeriksaan Jentik Nyamuk Bersama Ibu-Ibu PKK Kelurahan Jatirejo

“Untuk sekarang jabatan fungsional dibalik, kalau dulu jabatan fungsional tidak bisa jadi eselon II, gak bisa jadi eselon III, tapi sekarang semuanya sama. Kemudian karena fungsional ini diperlukan, sehingga mereka mendapatkan TPP lebih besar,” ucapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Joglo Jateng, Senin (5/2/24).

Lebih lanjut, ia mendorong agar pejabat fungsional lebih ekstra dalam melaksanakan kerja untuk membangun Kota Semarang. Mengingat masih banyak pekerjaan yang semuanya dipusatkan di 2024.

“Kita ini kan mendapatkan tugas untuk membuat tugas rancangan jangka panjang daerah. Di mana itu sudah ada indikatornya dari pusat Bappenas,” jelasnya. (int/adf)