Kudus  

Jelang Pemilu 2024, Anggota Kepolisian di Kudus Lakukan Tes Kesehatan

INTENSIF: Tampak beberapa anggota kepolisian di Kudus sedang melakukan pemeriksaan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Polres Kudus telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Aula Parama Satwika bagi personel yang terlibat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan tersebut sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto memalui Kasidokkes dr. Eny Puji Utami mengatakan, hal itu bertujuan untuk memastikan seluruh personel yang terlibat pengamanan memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya. Kegiatan cek kesehatan dilakukan dengan serius dan teliti oleh tim medis yang telah ditunjuk oleh Polres Kudus.

Baca juga:  Emak-emak Piji Wetan Kreasikan Jajanan Pasar

Lebih lanjut, seluruh personel yang terlibat dalam Pam TPS, anggota yang terlibat langsung dalam pelaksanaan tugas pengamanan, menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Sementara untuk pemeriksaan melibatkan berbagai aspek, termasuk tekanan darah, detak jantung, dan tes fisik lainnya.

“Tindakan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh Polres Kudus untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan optimal,” kata Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto memalui Kasidokkes dr. Eny Puji Utami.

Selain itu, untuk kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan menjadi faktor krusial dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Dengan memastikan seluruh personel dalam kondisi prima, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas pengamanan dengan baik dan tanggap.

Baca juga:  KONI Kudus Diminta Genjot Prestasi Olahraga

“Kesehatan personel adalah modal utama dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu. Digelarnya kegiatan ini, kami berkomitmen untuk memastikan setiap anggota siap menjalankan tugas dengan kondisi prima demi suksesnya pengamanan Pemilu 2024,” pungkasnya. (adm/fat)