Ratusan Sekolah Ikuti Arrois Language and Science Olympiad

OLIMPIADE: Tampilan layar pelaksanaan ALSO 2024, melalui zoom meeting, Rabu (7/2/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – MTs Ar-Rois Cendekia menggelar Olimpiade Bahasa dan Sains betajuk Arrois Language and Science Olympiad (ALSO) 2024, Rabu (7/2/2024). Dilaksanakan melalui platfrom Pijar Sekolah bekerjasama dengan Educourse.id dan Telkomsel.

Diikuti 171 peserta dari berbagai Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ada empat mapel olimpiade yang dilombakan. Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab,” terang Ketua Panitia ALSO 2024, Aji Yoga Anindita.

Ia menambahkan, Olimpiade Matematika diikuti 46 siswa, Olimpiade IPA diikuti 57 siswa, Olimpiade Bahasa Inggris diikuti 41 siswa dan Olimpiade Bahasa Arab diikuti 27 Siswa.

Baca juga:  54 Dosen dan Mahasiswa UIN Walisongo Terpilih di AICIS 2024

“Pemenang ALSO 2024 ini akan diambil 3 jiara pada masing-masing mapel. Total hadiah puluhan juta rupiah yang terdiri dari trofi, uang pembinaan dan beasiswa pendidikan,” imbuhnya.

Kepala MTs Ar-Rois Cendekia, Putri Rahmi Fatmawati, menyambut hangat kehadiran para peserta dan mengapresiasi semangat mereka dalam mengikuti kompetisi ini. Menurutnya ALSO 2024 menjadi ajang penting bagi siswa untuk menguji kemampuan mereka dalam bahasa dan sains serta meningkatkan rasa percaya diri.

“Semoga para peserta dapat terus termotivasi untuk mengembangkan kemampuan mereka di bidang bahasa dan sains, serta menjadi generasi penerus yang kompeten dan berdaya saing,” paparnya. (hms/gih)