Dirikan TPS serta Kenalkan Desa Wisata Kebun Kelengkeng

BAHAGIA: Seorang pemilih perempuan tersenyum senang usai mencoblos di TPS 12 Murtigading, Kapanewon Sanden, Rabu (14/2/24). (JANIKA IRAWAN/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Pemilu menjadi momen yang penting bagi beberapa warga untuk mengenal desa mereka, seperti di Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, yang menempatkan TPS di Kebun Kelengkeng, Rabu (14/2/24). Dengan tujuan mengenalkan Desa Wisata Murtigading.

Ketua TPS 12, Sanggrahan, Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden, Irvan Kusdianto menyampaikan, pendirian TPS di Kebun Kelengkeng ini memang secara tidak langsung untuk mengenalkan kepada warga. Agar Desa Wisata Murtigading makin dikenal oleh khalayak ramai.

“Kebetulan di sini ada tempat yang cukup representatif untuk pengambilan suara. Dari dua RT yang nyoblos di TPS 12, yakni RT 03 dan RT 04, sama-sama dekat,” ungkapnya.

Baca juga:  Dinperinkopukm Yogyakarta Gelar Lomba Tangkas Terampil Perkoperasian untuk Tingkatkan Minat Berkoperasi Remaja

Selain itu, lokasi tersebut dipilih lantaran memberikan suasana yang sangat teduh dan nyaman. Dengan itu, pihaknya berharap keberadaan TPS ini memberikan kenyamanan bagi para pemilih.

“Lokasi ini memang sudah menjadi tempat umum yang sering digunakan untuk acara. Sehingga warga juga merasa nyaman saat menyalurkan suara,” imbuhnya.

Pihaknya menekankan, pemilihan lokasi bukan hanya untuk memberikan kenyamanan pada pemilu. Namun, bermaksud lebih mengenalkan desa wisata tersebut, terkhusus wisata Kebun Kelengkeng. Bahkan saat ini sudah menambahkan komoditi lainnya yakni nanas.

“Saat ini status Desa Murtigading masih sebagai desa wisata rintisan. Tahun ini kita sedang mengurus pengajuan registrasi sebagai desa wisata,” pungkasnya.(nik/sam)