Mansur Bebaskan Keluarga Memilih sesuai Hati Nurani

SERENTAK: Mansur Hidayat Bupati Pemalang bersama istri dan anak bersama-sama memberikan suara pada Pemilu 2024 di TPS 07 Desa Wanarejan Selatan Kecamatan Taman, Rabu (14/2/24). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama istri dan anaknya yang baru pertama kali memberikan hak suaranya melakukan pemungutan suara di TPS 07 Desa Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Rabu (14/2/24). Pada kesempatan tersebut, ia selaku masyarakat biasa yang memberikan hak pilih tidak pernah menekankan hak pilih keluarganya, dan membebaskan mereka memilih sesuai hati nurani masing-masing.

Mansur mengatakan, dirinya bersama keluarga tidak menyoblos di sekitar lingkungan pendopo, walaupun saat ini ia bersama keluarga telah menempati rumah dinas bupati setelah pelantikan pada Desember 2023 kemarin. Hal ini karena berdasarkan domisili KTP Bupati Pemalang masih beralamatkan rumah dinas wakil bupati, sehingga masuk ke dalam Data Pemilih Tetap (DPT)  di TPS 07 Desa Wanarejan Selatan, Kecamatan Taman.

Baca juga:  Permintaan Kartu Kuning Meningkat, Disnaker Pemalang Imbau Pencari Kerja Isi Formulir secara Online

“Kalau menurut domisili, saya masih di rumah dinas wabup. Jadi saya nyoblos di Wanarejan Selatan TPS 07. Saya datang bersama istri dan anak pertama,” terangnya.

Dalam menentukan hak pilih, ia tidak pernah menekankan kepada anak dan istri harus pilih siapa. Walaupun begitu, Mansur mengaku sering berdiskusi bersama anak sulungnya tentang politik, bahkan tak jarang ada perdebatan namun tetap saling menghargai hak pilih masing-masing.

Lebih lanjut, dirinya mengajak masyarakat tetap memberikan hak pilihnya di setiap TPS sesuai dengan DPT yang ditetapkan oleh KPU. Karena setiap suara menentukan kebijakan pemerintah dan masa depan bangsa untuk pemilu yang tertib, aman serta lancar.

Baca juga:  Dua Hari Jelang Penutupan, Anom Daftar Gerindra

“Yuk bersama membangun negeri melalui partisipasi kita di Pemilu 2024. Satu suara menentukan masa depan bangsa, untuk pemerintah lima tahun mendatang jadi jangan sia-siakan kesempatan kita,” terangnya. (fan/abd)