16 Lilin Kasih Sayang Hangatkan HUT KB Permata Bunda

HARU: Salah satu siswa KB Permata Bunda, Menawan, Gebog Kudus saat menyuapi orang tua di momen HUT KB Permata Bunda, belum lama ini. (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Tepat di Hari Kasih Sayang 14 Februari 2024, KB Permata Bunda merayakan ulang tahun di usia ke 16. Momen tersebut dilengkapi dengan 16 lilin, 6 ingkung, dan 60 berkat.

Penasihat KB Permata Bunda, Tri Lestari mengungkapkan, rasa harunya ketika hadir dan ikut merayakan 16 Tahun Anniversary KB Permata Bunda. Ia ingin ada doa baik bagi 16 tahun perjalanan KB Permata Bunda yang dikelilingi dengan kasih saying.

Selamat Idulfitri 2024

“Jumlah 16 lilin kasih sayang dari 16 dekade alumni KB Permata Bunda menyesuaikan angka usianya. Sedangkan 6 ingkung dari 6 kelompok kelas dan 60 berkat berupa nasi dan lauk pauk menjadi berkah doa dari wali dan anak didik,” ungkapnya usai memberikan sambutan di Joglo Migunani, Desa Menawan.

Baca juga:  Polres Kudus Lakukan Sidak Stok BBM

Ia berharap, 16 tahun perjalanan permata bunda dikelilingi dengan 16 tahun kasih saying dari semua pihak. Hari ini juga, lanjut dia, anak-anak diajarkan peduli kepada sesame melalui donasi kepada korban bencana banjir.

“Jadi tidak hanya memberikan makanan dan doa sebagai pola asuh yang baik. Tetapi mereka juga diajarkan menyisihkan uang saku untuk sesama, khususnya korban banjir di Kabupaten Demak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala KB Permata Bunda, Alfiatur Rohmaniyah, mengatakan, 60 berkat berisi nasi dan lauk atau bisa disebut tumpeng mini. Menyesuaikan jumlah dari anak didik di KB Permata Bunda Menawan. Ia berharap, mereka bisa menjadi generasi yang bertaqwa, sehat, cerdas dan ceria.

Baca juga:  8.400 Buruh Rokok Terdampak Banjir Dapat Bantuan 5kg Beras

“Kami berharap yang terbaik dalam semua hal, Termasuk ke depan bisa berkesinambungan dan sinergi dengan banyak pihak,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Siswa, Nurfarikhah, menyampaikan rasa bangganya bisa ikut memeriahkan HUT KB Permata Bunda. Menurutnya, berhasilnya pendidikan karakter yang ditanamkan kepada anak didik merupakan hasil dari ketulusan para guru.

“Kita sebagai orang tua percaya para guru di KB Permata Bunda berkompeten dalam menanamkan karakter baik untuk putra putri kita. Semoga di usia yang ke 16 ini, bisa semakin maju dan konsisten,” harapnya. (cr1/fat)