UMKM  

Berawal dari Hobi Kuliner, Bangun Roemah Coklat

Carolina Bramiant
Carolina Bramiant. (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

MENJALANKAN usaha yang sesuai dengan hobi merupakan suatu perjalanan hidup yang menyenangkan. Hal itu disadari oleh Pemilik Roemah Coklat Semarang, Carolina Bramiant yang sudah membangun usahanya sejak tahun 2004.

Sebagai penyuka coklat, dirinya sudah mencoba berbagai macam coklat dari negara lain. Dari semua coklat, Olin, sapaan akrabnya, paling suka coklat dari Indonesia karena memiliki citarasa yang berbeda.

Selamat Idulfitri 2024

“Citarasa coklat itu tergantung dari hasil coklatnya dari daerah mana. Dan saya kebanyakan coklat itu yang olahan jadi kita buat dari bahan baku yang kemudian kita cetak menggunakan cetakan khusus,” ujarnya.

Baca juga:  Orderan Kue Kering Izza Cake and Cookies Meningkat Dua Kali Lipat di Bulan Ramadan

Menurutnya, makan coklat sudah menjadi budaya untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Momen itu menjadi suatu yang menyenangkan dan bermakna, baik dari penerima maupun pemberi coklat itu sendiri.

Di sisi lain, menjelang Hari Valentine ini, kata Olin, penjualan coklat custom terus meningkat. Hal itu ia rasakan sejak awal Februari lalu.

Berkat perayaan Hari Kasih Sayang ini, dirinya sudah mengirim pesanan coklat ke berbagai kota di Indonesia. Paling banyak orderan berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya.

“Kalau paling jauh kirim ke Aceh dan Jayapura,” paparnya. (int/adf)