Figur  

Selami Renang Sejak Dini, Hasilkan Puluhan Piagam

Erni Putri Rahmawati
Erni Putri Rahmawati. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

MEMANG benar pepatah mengatakan, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu sangatlah cocok untuk menggambarkan kondisi salah satu siswi SMPN 2 Jetis, bernama Erni Putri Rahmawati (14) ini.

Gadis kelahiran Yogyakarta 2009 ini, memiliki hobi bermain game dan berenang sedari kecil. Keahlian berenangnya itu muncul dari seorang ibu yang merupakan atlet atletik.

Selamat Idulfitri 2024

“Sebenarnya minat saya dalam olahraga berenang telah muncul sejak dini. Ketika berusia tiga tahun sering diajak ibu yang dulunya seorang atlet atletik dan beralih menjadi atlet renang, untuk bermain di air,” ungkapnya.

Baca juga:  Dari Hobi Make Up Jadi Vendor Ternama, Ini Perjalanan Mega Ayu Lestari dengan Malesta Wedding

Erni, sapaan akrabnya, mengaku sudah mulai mengenal dunia renang sejak usia PAUD. Sekaligus menjadi anggota klub renang pada kelas 3 SD. Keterlibatannya dalam latihan sangat serius, bertujuan untuk mengembangkan kemampuannya melebihi kakaknya.

“Memang saya ingin sekali mengalahkan kakak saya. Sehingga berlatih lebih keras dalam berenang untuk mengalahkannya,” jelasnya.

Meskipun mengalami beberapa kejadian kecil, seperti tenggelam di kolam saat duduk di bangku kelas 2 SD dan tersandung di pinggiran kolam, Erni terus mengasah keterampilannya. Selama lebih dari lima tahun berlatih, ia telah meraih berbagai prestasi di dunia renang, termasuk menjadi juara dalam berbagai kompetisi.

Baca juga:  Jago Taekwondo Sekaligus Gali Potensi Diri di Bangku Kuliah

“Sebenarnya saya banyak meraih juara. Tetapi terakhir mendapat juara 2 O2SN 2023, kejuaraan daerah akuatik 2023, dengan juara 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Serta meraih 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu di piala raja 2023,” imbuhnya.(suf/sam)