8 Petugas TPS dan Keamanan Wafat

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. (ANTARA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya para petugas TPS dan keamanan yang bekerja untuk menyukseskan pemilu 2024. Para petugas tersebut di antaranya 4 personel polisi, 1 personel TNI, 1 orang petugas perlindungan masyarakat (linmas), dan 2 anggota KPPS.

“Saya turut berduka cita terhadap empat personel yang meninggal dunia, satu personel TNI, satu linmas, dan dua anggota KPPS,” kata Luthfi, Senin (19/2/24).

Selamat Idulfitri 2024

Menurut dia, tahapan inti pemilu 2024 telah berjalan aman dan kondusif. Polda Jawa Tengah telah sukses dalam memberikan jaminan bagi masyarakat untuk memilih. Ia mengapresiasi keberhasilan petugas keamanan gabungan dalam mengamankan pelaksanaan rangkaian pemungutan suara.

Baca juga:  PT Joglo Nusantara Mediatama Berbagi ke Panti Sosial

“Keberhasilan ini bukan kesuksesan satu orang saja, namun seluruh personel,” katanya.

Ia mengingatkan pelaksanaan pengamanan rangkaian pemilu 2024 masih belum selesai. Tugas pengamanan pemilu dalam operasi Mantab Brata Candi masih akan berlangsung hingga pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Terus lakukan pendekatan persuasif untuk menghindari gejolak yang mungkin tidak puas dengan hasil pemilu,” katanya. (ara/adf)