Kudus  

@HOM Hotel Kudus Bagikan Alat Kebersihan ke Korban Banjir

SUMRINGAH: Masyarakat Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Demak nampak antusias menerima bantuan berupa alat kebersihan, Senin (19/2/24). (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – @HOM Hotel Kudus by Horison membagikan ratusan alat kebersihan kepada korban terdampak pasca banjir di Kabupaten Demak melalui program Horison Peduli, Senin (19/2/24). Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana seluruh staff @HOM Hotel Kudus.

General Manager @HOM Hotel Kudus by Horison, Ahmad Mutohar menjelaskan, Horison Peduli menjadi program yang dicanangkan hotel Horison Grup sebagai wujud kepedulian terhadap bencana. Tidak hanya banjir, tetapi juga gempa, tsunami atau lainnya.

Selamat Idulfitri 2024

“Aksi ini kita mengajak temen-teman yang tergabung dalam Horison Grup. Untuk menggugah jiwa sosial mereka agar berempati dengan korban banjir,” jelasnya di sela-sela membagikan bantuan, Senin (19/2/24).

Baca juga:  Tingkatkan Ekonomi Warga melalui Ketahanan Pangan

Ia menilai peralatan kebersihan yang diberikan menjadi barang yang sedang dibutuhkan para korban. Apalagi melihat banyak yang kurang memerhatikan korban pasca bencana.

“Karena kemarin saat banjir bantuan overload, akhirnya kami inisiasi di pasca saja. Kami juga melihat masyarakat sangat antusias dan membutuhkan alat kebersihan ini,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan sasaran bantuan yang dilakukan tidak hanya kepada masyarakat setempat. Tetapi juga kepada masjid terdampak.

“Bantuan ini saya rasa lebih efisien. Karena sebelumnya juga kami melakukan survei lokasi yang memang bisa diakses. Akhirnya kita tentukan di Ketanjung, Karanganyar, Demak ini,” imbuh Mutohar.

Baca juga:  Harga Gas Melonjak Tinggi di Kudus: Kelangkaan Stok Dimanfaatkan Oknum Pedagang
KOMPAK: General Manager @HOM Hotel Kudus by Horison Ahmad Mutohar swa foto bersama tim usai menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada masjid Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Demak, Senin (19/2/24). (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

Dia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat kepada masyarakat. Tak hanya itu, ia juga ingin banjir segera surut agar masyarakat bisa beraktivitas kembali.

“Kami sebagai sesama manusia berusaha memberikan yang terbaik. Setelah ini kami juga ada aksi peduli tahap dua di lokasi yang berbeda,” paparnya.

Salah satu warga, Kasiyati, mengaku senang adanya bantuan alat bersih. Ia yang masih sibuk membersihkan perabotan rumahnya itu mengaku kewalahan dengan kondisi rumah yang kotor.

“Kami dua hari ini kerjanya ya beresin rumah. Mulai dari genangan air, cuci baju, jemur kasur yang basah. Alhamdulillahnya ada alat kebersihan, jadi bisa lebih terbantu, ” ungkapnya.

Baca juga:  Musrenbang, H. Masan Minta Pemkab Segera Carikan Solusi

Senada, Warga Ketanjung, Karanganyar, Ari Prasetyo, juga merasa terbantu dengan adanya alat bersih. Ia mengaku mendapat bantuan ember, gayung, sapu lidi, air mineral dan sabun mandi.

“Kebetulan baru cuma punya gayung saja. Jadi ini sangat bermanfaat,” ucapnya. (cr1/fat)