Figur  

Tekun Belajar, Ivana Sukses Bawa Pulang Medali Emas Perdana

Ivana Ummu Azkiya
Ivana Ummu Azkiya. (DOK PRRIBADI/JOGLO JOGJA)

MERAIH penghagaan merupakan keinginan setiap insan dalam mengikuti perlombaan, seperti Ivana Ummu Azkiya saat mengikuti Olimpiyade Sains Nasional (OSN) Sosiologi tingkat SMA. Dengan ketekunannya dalam belajar, berhasil raih medali emas meskipun kali pertama mengikuti perlombaan tersebut.

Ivana sapaan akrabnya, menyiapkan dengan matang dan tidak main-main dalam mengikuti olimpiade itu. Selain itu ada pendampingan oleh guru untuk belajar secara mandiri setiap hari menjelang perlombaan.

Selamat Idulfitri 2024

“Saya belajar dengan serius, merangkum materi sosiologi dari kelas 10-11. Serta melakukan latihan soal yang diberikan oleh guru sebagai persiapan lomba kali ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Banting Setir dari Modelling hingga Raih Prestasi

Baginya kompetisi yang dilaksanakan setiap tahun oleh Lembaga Prestige atau Prestasi Cemerlang Indonesia Gemilang, menurutnya sangatlah spesial. Lantaran, sebelumnya ia tidak pernah mengikuti kompetisi bidang sosiologi. Namun, tak memudarkan semangatnya dalam meraih penghargaan, meskipun tidak mudah.

“Sebenarnya ini kali pertama saya mengikuti kompetisi bidang sosiologi. Karena sebelumnya saya mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),” tambahnya.

Dara Yogyakarta itu berpesan, untuk teman-temannya tidak takut mencoba melakukan hal yang baru. Karena, tidak tahu apa yang akan didapat ketika tidak mencoba. Selain itu, juga harus ingat kepada sang pencipta dengan berdoa.

Baca juga:  Dari Duta Pelajar Rabbani hingga Model, Mayfa Maria Ulfah Manfaatkan Masa Muda untuk Meraih Pengalaman

“Jika Allah mengambil sesuatu darimu yang tidak pernah kamu bayangkan, dia juga akan menganugerahkan sesuatu yang tidak bisa kamu bayangkan,” pungkasnya.(riz/sam)