Demak  

Cegah Bullying, Mahasiswa KKN MIT 17 UIN Walisongo Semarang Adakan Sosialisasi Mental Health

SUASANA: Sosialisasi terkait kesehatan mental yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN MIT 17 UIN Walisongo Semarang di Dusun Ngiri, Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, pada Sabtu (17/2/2024). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Anak-anak Dusun Ngiri, Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak mengikuti sosialisasi terkait kesehatan mental yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN MIT 17 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan posko KKN MIT 17 UIN Walisongo yang bertempat di Dusun Ngiri, Desa Karangawen, pada Sabtu (17/2/2024) pukul 10.00.

Selamat Idulfitri 2024

Dalam kesempatan ini, Akmal Noer bersama Dewi Kemuning selaku anggota divisi sosial & kewirausahaan memberikan pemahamannya mengenai kesehatan mental dan dampaknya pada anak-anak.

“Zaman sekarang, tindakan bullying semakin marak. Bukan hanya di lingkungan sekolah tetapi juga di lingkungan masyarakat. Bahkan di rumah pun tanpa sadar kita pernah menjadi korban atau bahkan menjadi pelaku bullying,” ucap Dewi Kemuning.

Baca juga:  Optimalkan Pelayanan di Tengah Musibah Banjir, Bank Jateng Cabang Demak Buka Layanan Mobil Kas Keliling 

Sementara itu, Akmal Noer menjelaskan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan mental seperti di antaranya faktor keluarga yakni masalah keluarga.

“Faktor kehidupan seperti pelecehan, trauma; atau faktor genetik yaitu gangguan pada otak sejak kecil,” tambah Akmal Noer.

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak terlihat antusias. Terkadang mereka memberikan respon apabila pemateri memberikan pertanyaan-pertanyaan singkat. (*/adf)