UMKM  

Kedai Susu Segar Jepara, Jadi Langganan Pebisnis Asal India dan Arab

SUDAH DIKEMAS: Pengunjung tengah menunjukkan produk susu murni di Kedai Susu Segar Senenan, Jepara, belum lama ini. (LIA BAROKATUS SOLIKAH/JOGLO JATENG)

SUSU segar dapat diolah menjadi beragam menu minuman dan makanan. Kita dapat menjumpainya di banyak tempat.

Di Jepara ada produsen susu segar yang produknya sudah banyak dikenal. Namanya pun cukup mudah untuk diingat. Kedai Susu Segar Jepara.

Selamat Idulfitri 2024

Kedai yang berdiri sejak 2022 ini menyuguhkan berbagai macam menu. Mulai dari susu murni kemasan botol, literan, es krim, kefir (susu fermentasi), kopi susu, dan produk kecantikan dari susu.

Manager Kedai Susu Segar Jepara Rika Emilia (22) mengungkapkan, susu tersebut diperoleh secara langsung dari peternakan sapi dan kambing milik pimpinannya. Tepatnya di daerah Bangsri, Jepara.

Baca juga:  Mencetak Ikan Koki Kualitas Kontes, Peternakan Tomtom Goldfish Raup Keuntungan Belasan Juta per Bulan

Tidak hanya dijual dengan kemasan botol siap minum, susu ini juga dipasok ke sejumlah restoran sebagai bahan hidangan. Salah satunya di restoran Harum Manis Bapangan.

“Kedai kami menjual susu murni asli dari peternakan Jepara, dan diolah dengan berbagai macam varian. Mulai dari susu, es krim, dan lulur. Kami punya langganan pebisnis asal India dan Arab yang menetap di Jepara,” ucapnya, belum lama ini.

Kedai yang berlokasi di Jl. Sentana, Senenan, Kec. Tahunan, Kabupaten Jepara ini, kata Rika, selalu ramai ketika weekend tiba. Banyak dari kalangan pencinta susu mampir setiap minggunya.

Baca juga:  Orderan Kue Kering Izza Cake and Cookies Meningkat Dua Kali Lipat di Bulan Ramadan

Salah satu pembeli, Lidya Febri (21) mengakui keaslian produk susu murni ini memberikan nuansa yang lebih segar dan menyehatkan. Sehingga baik dikonsumsi oleh siapapun. Terlebih tarif harga murah menjadikan masyarakat mudah dalam membelinya.

Perbotol, untuk susu sapi dibanderol mulai dari harga Rp 6 ribu, susu kambing Rp 12 ribu. Sementara untuk es krim Rp 10 ribu.

“Cukup unik, soalnya di Jepara hanya kedai ini yang menjual susu murni. Cocok dikonsumsi oleh semua kalangan, baik anak kecil, dewasa, sampai lansia,” ujarnya. (cr4/adf)