Sekada Pemalang Sekda Sambut Rombongan Ziarah Pemkab Banjarnegara

HANGAT: Sekda Pemalang Heriyanto bersama Sekda Banjarnegara Indarto saat menaburkan bunga di makam Bupati Banjarnegara pada acara Ziarah Makam Peringatan HUT Banjarnegara ke-453 Tahun 2024, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Seperti tahun-tahun sebelumnya, rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara dalam rangka peringatan HUT Banjarnegara ke-453 melaksanakan ziarah makan Bupati Banjarnegara H. Endro Soewarjo yang terletak di Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, belum lama ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemalang Heriyanto menyambut rombongan mewakili Bupati Pemalang.

Sekda Heriyanto mengatakan, pihaknya menyambut baik Pemkab Banjarnegara yang datang untuk berziarah di makam Bupati Banjarnegara yang ada di Pemalang. Hal ini menjadi silaturahmi antar daerah sekaligus mempererat persahabatan dan tali persaudaraan.

Selamat Idulfitri 2024

“Kita menyambut baik Pemkab Banjarnegara, dalam hal ini Sekda Banjarnegara Indarto bersama rombongan untuk menilik berziarah ke makam bupati Banjarnegara di Pemalang. Di sini kita saling mempererat persahabatan, persaudaraan, dan silaturahmi antardaerah,” terangnya.

Baca juga:  Mudik Aman! Dinkes Pemalang Gelar Check Up Gratis untuk Sopir Bus

Sementara itu, Sekda Banjarnegara Indarto menuturkan, dirinya bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Banjarnegara ditugaskan oleh Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto untuk melaksanakan kegiatan ziarah ke makam Bupati Banjarnegara sebelumnya, yaitu H. Endro Soewarjo di Pemalang. Di mana Pj Bupati Banjarnegara sendiri pada  hari yang sama juga tengah melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Semarang.

Ia menjelaskan,  kegiatan ini sebagai cara untuk mengenang serta mendoakan para leluhur, khususnya kepada Bupati Banjarnegara, sudah menjadi tradisi budaya Pemkab Banjarnegara. Bahkan untuk memperkuat, Pemkab Banjarnegara telah membuat Peraturan Daerah (Perda) untuk mengatur pelaksanaan salah satu kegiatan dalam rangkaian hari jadi Banjarnegara adalah ziarah ke makam para Bupati baik yang ada di dalam daerah maupun di luar Kabupaten Banjarnegara. (fan/abd)