TMMD Sengkuyung Tahap I Pemalang Targetkan Bangun Jalan Rabat Beton 348 Meter

SINERGI: Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menyerahkan berita acara TMMD Sengkuyung tahap I 2024 kepada Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex di lapangan Desa Susukan, Selasa (20/2/24). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng –Kodim 0711/Pemalang menggelar upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I Tahun Anggaran (TA) 2024 di lapangan Desa Susukan, Kecamatan Comal, Selasa (20/2/24). Dalam TMMD tahap pertama ini, target pembangunan yang dilakukan yaitu membangun jalan rabat beton sepanjang 348 meter yang menghubungkan Desa Sarwodadi, Kecamatan Comal dan Desa Padek, Kecamatan Ulujami.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada TNI, terutama Kodim 07/11 Pemalang yang selalu bersinergi dalam pembangunan di daerah. Salah satunya yaitu dengan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 di Kecamatan Comal dam Ulujami ini.

Selamat Idulfitri 2024

Program TMMD tahap pertama di 2024 ini akan dilaksanakan selama 30 hari, terhitung dari 20 Februari hingga 20 Maret mendatang. Sebagai pembuka, bupati secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada perwakilan pekerja TMMD, penandatanganan naskah berita acara.

Baca juga:  Pemalang Menuju Masa Depan MULYA: Maju, Unggul, Lestari, dan Berbudaya

“Ini sudah ke sekian kalinya TNI bersinergi bersama seluruh stakeholder untuk bersama-sama membangun daerah. Untuk sasaran fisik Pembangunan Rabat Beton sepanjang 348 x 3,5 m beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan dua desa dan dua kecamatan yaitu Desa Sarwodadi, Kecamatan Comal serta Desa Padek, Kecamatan Ulujami,” terangnya.

Dalam mendukung kegiatan TMMD di Desa Susukan, pihaknya telah mengalokasikan bantuan sebesar Rp 301 juta melalui bantuan keuangan kepada pemerintah desa. Selain itu, program ini juga mendapatkan sorotan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang turut mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp 100 juta. (fan/abd)