Batang  

Lakukan Kolaborasi Tingkatkan Literasi & Numerasi

SUASANA: Penyambutan mahasiswa di Laboratorium IPA SMPN 2 Bandar, Kabupaten Batang, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – SMP Negeri 2 Bandar Kabupaten Batang telah menjadi target dari Program Kampus Mengajar yang melibatkan lima mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, termasuk UNNES, UNISS, dan UNISVET. Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) UNWAHAS Semarang Ersila Devy Rinjani menjelaskan, tujuan utama dari Program Kampus Mengajar ini adalah untuk meningkatkan literasi dan numerasi di sekolah. Yakni dengan menjadi mitra bagi para guru dalam proses pembelajaran.

Selamat Idulfitri 2024

“Mahasiswa yang terlibat dalam program ini telah melalui proses seleksi dan ditempatkan sesuai dengan domisili mereka. Mereka akan menerima 20 SKS sebagai pengakuan atas kontribusi mereka dalam penugasan ini,” katanya.

Baca juga:  Perbaikan Jalur Pantura Batang Capai 80 Persen

Ersila menekankan, Program Kampus Mengajar juga akan memberikan kontribusi nyata dalam sektor pendidikan. “Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi, numerasi, pencegahan masalah-masalah serius dalam pendidikan, dan manajemen sekolah. Selama penugasan mereka nanti, mahasiswa akan bekerja sama dengan para guru dalam proses pembelajaran di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bandar Dinok Sudiami menyampaikan, apresiasi dan kebanggaannya karena sekolahnya dipilih untuk berkolaborasi dalam Program Kampus Mengajar angkatan ke-7 ini. Menurutnya, program ini akan memberikan manfaat yang besar bagi sekolah, para guru, dan para siswa. (hms/abd)