Kudus  

SD 3 Jepang Santuni Guru Korban Banjir

PEDULI: Guru SD 3 Jepang, Eko Mardiana bersama para tim saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Karanganyar, Demak, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Santunan dari siswa dan guru SD 3 Jepang senilai Rp 1.660.000 telah disalurkan secara langsung kepada guru korban banjir Demak. Tak hanya donasi, para guru juga memberikan alat kebersihan. Seperti sapu lidi, alat pel, obat lantai karbol, dan alat kebersihan lain.

Kepala SD 3 Jepang, Eko Mardiana mengatakan, sasaran bakti sosial kali ini adalah para guru di Kabupaten Kudus yang terdampak banjir Demak. Santunan sengaja diantarkan secara langsung ke rumah korban banjir saat air sudah mulai surut.

Selamat Idulfitri 2024

“Salah satu yang menjadi sasaran bakti sosial ini adalah Ibu Umi Yuniati. Guru SD 2 Jati Wetan yang kebetulan rumahnya berada di Desa Karanganyar, Demak,” katanya.

Baca juga:  BTN Kudus Beri Bantuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir

Hal ini, kata dia, dilakukan sebagai bentuk rasa empati. Juga mencoba memberi penguatan kepada sejumlah guru yang terdampak banjir.

“Tak hanya guru. Siwa-siswi SD 3 Jepang juga melakukan bakti sosial berupa santunan kepada korban banjir kabupaten Demak. Ini untuk memupuk kepedulian dan menumbuhkan karakter gotong royong pelajar Pancasila,” paparnya. (cr1/adf)