Gali Potensi Siswa, Gelar Festival Pelajar

KUDUS, Joglo Jateng – Madrasah Aliyah (MA) NU Miftahul Falah melaksanakan kegiatan festival pelajar ke-13 dalam rangka silaturahmi antarsekolah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, pada Rabu (21/2/2024) hingga Kamis (22/2/2024) dengan mengusung tema Pelajar Berkreasi dalam Harmoni Persatuan.

Ketua panitia festival pelajar, Dimas Eka berharap, kegiatan ini dapat menyambung tali silaturahmi antarsekolah serta menggali potensi dan bakat siswa. Terdapat delapan cabang lomba yang sebelumnya telah direncanakan dengan matang.

Selamat Idulfitri 2024

“Beberapa lomba meliputi LCC (lomba cerdas cermat, Red.), PBB (peraturan baris berbaris, Red.), kaligrafi, baca puisi, dai muda, reportase, tenis meja, dan rebana yang diikuti oleh 11 sekolah tingkat MTs/SMP sederajat,” terangnya.

Baca juga:  Isi Ramadan dengan Karya

Sementara itu, Kepala sekolah MA NU Miftahul Falah, Moh. Ali Nuhin menyampaikan, dengan adanya festival pelajar kali ini diharapkan siswa dapat mengembangkan kreativitas. Para siswa juga dapat memanfaatkan perlombaan sebagai bekal untuk meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Mengasah keterampilan dan berpotensi menjadi pelajar Pancasila,” katanya saat menyampaikan sambutan. (cr3/adf)