Lazismu UMY Alokasikan Rp 477 Juta untuk Beasiswa 145 Mahasiswa

PAMERKAN: Peserta penerima beasiswa Lazismu UMY tengah menunjukkan beasiswa Sang Surya di Ruang Amphiteatre Lantai 4 Pascasarjana Kampus Terpadu UM, Kamis (22/2/24). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Lazismu UMY telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 477.712.500, untuk memberikan beasiswa kepada 145 mahasiswa. Pemberian ini dilakukan, baik bagi mahasiswa UMY maupun dari luar UMY.

Rektor UMY, Prof. Gunawan Budiyanto memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Menurutnya, kebahagiaan sejati terletak pada kemampuan untuk berbagi kepada sesama.

“Keberhasilan Lazismu UMY dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga-lembaga lainnya. Yakni dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia,” paparnya.

Sementara itu, Manajer Eksekutif Lazismu UMY, Rozikan menyampaikan, penyaluran beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa. Pasalnya, pihaknya berkomitmen terus memberikan dukungan bagi mereka agar dapat menyelesaikan studi.

Baca juga:  25 Mahasiswa UMY Ikut Sertifikasi Kompetensi Ekspor untuk Perkuat Karir Global

“Beasiswa ini akan diberikan selama dua semester, dengan jumlah penerima yang berbeda. Pada semester ini, kami memberikan beasiswa kepada 13 Perguruan Tinggi di DIY dan di luar DIY,” ungkapnya.

Sedangkan, saat ini tengah memberikan beasiswa kepada 66 mahasiswa semester ganjil dan 79 di semester genap. Hal ini merupakan bagian dari upaya mendorong pertumbuhan akademik dan kesejahteraan mahasiswa di lingkungan kampus.

“Sehingga pemberian beasiswa ini telah disalurkan kepada sekitar 145 mahasiswa. Yang berasal dari seluruh kampus yang ada di UMY maupun luar UMY,” jelasnya.

Baca juga:  Buka Pendaftaran, PDI-P Jaring Tokoh Terbaik

Terpisah, salah satu penerima beasiswa, mahasiswa Profesi Kedokteran Gigi (Coas) Fakultas Kedokteran Gigi UMY, Rasyid Ridho menyatakan, terpenting bukan jumlah uang yang diterima. Melainkan dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Lazismu UMY.

“Semoga bantuan finansial ini dapat membantu kami dalam biaya pendidikan. Saya merasa bangga atas dedikasi Lazismu UMY dalam melayani mahasiswa, bahkan bukan hanya berasal dari UMY saja,” tuturnya.(suf/sam)