Berdiri 2 Tahun, MTs Ar-Rois Cendekia Berhasil Raih Ratusan Prestasi

PRESTASI: Siswa-siswi MTs Ar-Rois Cendekia berfoto bersama dengan trofi dan medali yang diterima dari berbagai perlombaan, Rabu (26/2). (DOK.PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng — Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar-Rois Cendekia berhasil meraih ratusan prestasi dalam jangka dua tahun. Prestasi yang diraih meliputi bidang akademik, non-akademik, dan keagamaan.

Kepala MTs Ar-Rois Cendekia, Putri Rahmi Fatmawati mengatakan, prestasi telah di raih siswa-siswinya dalam bidang akademik maupun non akademik mencapai angka 103 prestasi. Dalam bidang akademik, pihaknya berhasil meraih berbagai juara dalam olimpiade sains dan bahasa tingkat lokal maupun nasional. Para siswa menunjukkan keunggulan dalam berbagai kompetisi mata pelajaran. Seperti matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA), bahasa Inggris, dan bahasa Arab.

Baca juga:  ASN Wajib Undur Diri Jika Maju Pilwakot

“Begitu juga dalam mata pelajaran lain, seperti IPS, bahasa Indonesia, pendidikan agama Islam, dan sebagainya. Hampir setiap mata pelajaran kita punya prestasi ada medalinya,” ungkapnya di Kantor MTs Ar-Rois Cendekia, Rabu (26/2).

Di samping itu, kata dia, prestasi non-akademik juga menjadi sorotan utama. Di antaranya Juara I Lomba Poster tingkat Kota Semarang, Juara III Presentasi Biografi Ulama tingkat Kota Semarang, Juara II Lomba Poster tingkat Jawa Tengah, dan sebagainya.

Putri menambahkan, MTs Ar-Rois Cendekia juga mengukir prestasi gemilang dalam bidang keagamaan. Seperti lomba tilawatil Qur’an, tartil Qur’an, dan ceramah keagamaan. Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh civitas akademik madrasah.

Baca juga:  Pemkot Semarang Dinilai belum Serius Tangani Banjir

“Kami berusaha memberikan pendidikan yang holistik, menggali potensi siswa di segala bidang. Prestasi ini adalah bukti dari upaya bersama kami semua,” ujarnya. (hms/adf)