Jepara  

Gus Haiz: GOR Tiger Sport Tunjang Dunia Basket Jepara

RASMIKAN: (dari kiri) Ketua Perbasi Jepara Zaenal Afridi, Pemilik Lapangan Basket Atet Budiono dan Ketua DPRD Haizul Ma’arif di GOR Tiger Sport, di Gg Kuwasen V, Desa Kuwasen, Kecamatan Jepara, Sabtu (24/2/24). (MUHAMMAD AGUNG PRAYOGA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Haizul Maarif resmikan Gedung Olahraga atau GOR Tiger Sport, di Gg Kuwasen V, Desa Kuwasen, Kecamatan Jepara, Sabtu (24/2/24). Dari sana, akhirnya para atlet dapat berlatih dengan aman dan nyaman.

Gus Haiz, sapaan akrabnya, mengatakan, GOR tersebut menerapkan sistem indoor, sehingga dalam situasi buruk atau malam pun tidak akan mengganggu latihan atlet.

“Ini lapangan spesial untuk basket, tentu akan menunjang dunia olahraga untuk menjadi semakin lebih baik lagi. Kelihatannya juga ini satu-satunya yang bersistem indoor di Jepara,” papar Gus Haiz kepada Joglo Jateng, Minggu (25/2/24).

Baca juga:  Luluk Agus Yulianto Usung Semangat Jepara Maju

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia atau Perbasi Kabupaten Jepara, Zaenal Afrodi mengatakan, kehadiran lapangan basket indoor akan menunjang dunia basket di Jepara.

“Sangat bagus sekali untuk menunjang pembinaan atlet basket di Jepara, termasuk pembuatan akademinya,” papar Ketua Perbasi Jepara, Zaenal Afrodi melalui chat WhatsApp, Rabu (14/2/24).

Bagi dia, lapangan itu juga menjadi alternatif event. Lantaran, hingga sekarang Perbasi belum memiliki lapangan basket indoor sendiri. Sehingga Zaenal Afrodi merasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara terbantu atas lapangan indoor ini.

Selain itu, ia mengaku sempat bertemu dengan pemilik lapangan basket, Atet Budiono dan membicarakan akademi basket untuk memunculkan bibit baru untuk kejuaraan mewakili Jepara.

Baca juga:  Sajikan 9783 Pindang Serani, Jepara Pecahkan Rekor MURI

“Kami menyatakan siap mendatangkan pelatih yang sudah berlisensi untuk menunjang dunia basket bersama Pak Atet,” lanjutnya.

Sementara itu, Pemilik Lapangan Basket Indoor di Kuwasen, Atet Budiono mengatakan, pihaknya melaksanakan grand opening pada 24 Februari 2024. Dia membuka secara bebas siapapun yang bermain, termasuk atlet Perbasi.

“Kita bebas, dari manapun club silahkan bermain. Kami buka untuk umum. Tujuannya memang untuk menunjang dunia basket. Percobaan beberapa minggu kemaren itu dari club Next Level,” pungkas Atet Budiono.

Sebagai informasi, tarif untuk menyewa lapangan jika weekday, dari jam 8 pagi sampai 3 sore 125 ribu perjam, jam 3 – 6 sore 150 ribu, lalu jam 6 sore sampai 10 malam 175 ribu perjam.

Baca juga:  Wujudkan Lansia Produktif, Pj Bupati Apresiasi Sekolah Lansia Wijaya Kusuma

Sedangkan, jika pada weekend, dikenakan 150 pada jam pagi, 175 ribu perjam pada jam siang, dan 200 ribu perjam ketika malam hari. (map/gih)