Rekapitulasi Tingkat Kecamatan di Pemalang Digelar

TELITI: Salah satu PPS saat sedang menghitung ulang data C Hasil pada rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Kecamatan Pemalang, Minggu (25/2/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 masih terus bergulir. Setelah pemungutan suara di 14 Februari oleh KPPS atau panitia TPS setempat, kini berganti tugas PPS untuk melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat kecamatan. Salah satunya ada di Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, para PPS di sejumlah desa masih terus melakukan rekap ulang data C hasil perhitungan dari pagi hingga malam hari.

Komisioner KPU Pemalang Divisi Teknis Penyelenggaraan Umar mengatakan, perhitungan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan masih terus berlangsung. Seluruh kecamatan masih terus melaksanakan rekap suara untuk seluruh TPS hingga akhir Februari ini.

Selamat Idulfitri 2024

“Masyarakat boleh cek langsung di masing-masing kecamatan, masih terus berlangsung rekapitulasi suara. Tahapan ini penting untuk cek ulang perolehan suara di masing-masing TPS dan penulisannya pada C hasil perhitungan,” tuturnya.

Baca juga:  Ribuan Miras Dimusnahkan dan 850 Personil Disiagakan Jelang Lebaran

Ia menjelaskan, rekapitulasi yang dilakukan PPS di 223 desa/kelurahan atau lebih dari 4.600 TPS tersebar di 14 kecamatan seluruh Kabupaten Pemalang. Dengan jumlah yang tidak sedikit, pastinya memakan waktu cukup lama, bahkan beberapa PPS harus bekerja dari pagi hingga tengah malam untuk melakukan tugas ini.

Sementara itu, Roby Rosyadi selaku Ketua PPS Kelurahan Kebondalem menuturkan, Minggu (25/2) menjadi hari terakhir pelaksanaan rekapitulasi di Kecamatan Pemalang. Dirinya bersama seluruh tim PPS Kebondalem selama kurang lebih sepekan melaksanakan rekapitulasi dan pendataan ulang di aplikasi Sirekap.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Mediasi Karyawan PT Cahaya Timur Garment: Dorong Perusahaan Buka Pabrik, Karyawan Bisa Bekerja Kembali

“Hari ini mudah-mudahan jadi hari terakhir, dan tidak ada kesalahan lagi. Kemarin sempat ada kendala, terutama pada penulisan C hasil. Di beberapa TPS masih salah penulisan tapi kita bisa konfirmasi dan alhamdulillah lancar, walaupun ada beberapa KPPS yang tidak hadir pada rekapitulasi ini,” terangnya. (fan/abd)