Bank Jateng Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara ke-453 

MERIAH: Kirab dalam rangka Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara, Senin (26/2/2024). (DOK.PRIBADI/JOGLO JATENG)

BANJARNEGARA, Joglo Jateng – Warga Banjarnegara tumpah ruah memenuhi Jalan Letjen Suprapto sampai ke alun-alun kota untuk menyaksikan kirab dalam rangka Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara, pada Senin (26/2/2024).

Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak awal Februari 2024. Diawali dengan kunjungan ke mantan bupati dan wakil bupati baik yang di dalam daerah maupun luar daerah, Jamasan Pusaka, pameran pembangunan, expo usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), konser musik, serta ditutup dengan pagelaran wayang kulit.

Pada prosesi kirab panji dan lambang daerah ini diikuti oleh bupati, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), sekretariat daerah (sekda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan para kepala desa (kades).

Baca juga:  Dieng Culture Festival Kembali Digelar Agustus 2024

Masyarakat antusias menyambut rombongan kirab yang diarak menggunakan andong hingga menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjarnegara. Setelah itu para penggiring pusaka panji dan lambang daerah tersebut berjalan menuju Pendopo Dipayuda Adhigraha.

“Dengan melestarikan tradisi ini, maka kita sekaligus merawat kebudayaan leluhur dan memperkaya khazanah budaya kita. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Termasuk Bank Jateng Banjarnegara yang selalu menjadi mitra pemerintah daerah sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses,” ungkap Staf Ahli Bupati sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-453 Kabupaten Banjarnegara, Sila Satriana.

Baca juga:  Dieng Culture Festival Kembali Digelar Agustus 2024

Bank Jateng Cabang Banjarnegara juga aktif dalam kegiatan ini. Salah satunya dengan turut serta pada pameran pembangunan dan expo UMKM serta memeberikan dukungan sponsorship acara sebagai salah satu bentuk partisipasi aktif Bank Jateng pada kegiatan pemerintah daerah.

“Bank Jateng Cabang Banjarnegara sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini. Besar harapan dengan partisipasi kami pada event ini hubungan antara Pemda Banjarnegara dan Bank Jateng akan semakin erat dan berkesinambungan,” ujar Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Agus Priyono. (hms/adf)