Disbudpar Kota Semarang Ajak Masyarakat Berlibur ke Wisata Sodong

Sekretaris Disbudpar Kota Semarang, Shamsul Bahri Siregar
Sekretaris Disbudpar Kota Semarang, Shamsul Bahri Siregar. (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mengajak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berlibur ke wisata Sodong. Untuk masuk ke kawasan mata air itu, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5 ribu untuk tiket masuk.

Sekretaris Dinas Disbudpar Kota Semarang, Shamsul Bahri Siregar mengatakan, objek wisata ini diresmikan sebagai tempat wisata sejak 1 Januari 2024. Mayoritas pengunjung yang antusias untuk bermain ke kolam keceh yakni dari kalangan anak-anak.

Selamat Idulfitri 2024

“Banyak anak-anak yang pengen renang dan ke objek wisata Sodong itu masih pakai seragam sekolah. Selain itu bulan kemarin (Januari, Red.) ada juga wisatawan mancanegara berlabuh di Kota Semarang sempat liburan ke Goa Kreo yang masuknya melalui Sodong,” ucapnya saat dikonfirmasi Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  DPRD Kota Semarang Susun Raperda RPPLH untuk 30 Tahun ke Depan

Ia mengatakan, Wisata Sodong ini telah dibangun dari zakat pada tahun 2022 lalu. Namun, saat tahun 2023 memang dari Disbudpar belum bisa dioperasionalkan lantaran ada objek wisata lain yang harus diprioritaskan. Sehingga, mulai pada tahun 2024 inilah pihaknya berinisiasi untuk membangun kolam keceh.

“Selain ada kolam keceh, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam makanan khas Mijen maupun Kota Semarang yang disediakan pada masing-masing PKL disana,” ujar Shamsul.  (int/adf)