SMP NU Al Ma’ruf Kudus Berkomitmen Bentuk Generasi Juara

BERANGKAT: Kepala SMP Al Ma’ruf, H Miftah bersama guru dan siswa tengah bersiap mengikuti jalan santai dalam rangka HUT ke-57 SMP NU Al Ma’ruf, belum lama ini. (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – SMP NU Al Ma’ruf Kudus berupaya melahirkan generasi yang memiliki karakter Jujur, Unggul, Amanah, Rajin, dan mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Juara). Tagline ini menjadi komitmen SMP NU Al Ma’ruf di usianya yang memasuki 57 tahun.

Kepala SMP Al Ma’ruf, H Miftah mengungkapkan, Juara bukan hanya sekadar tagline. Ini dimaksudkan supaya generasi SMP NU Al Ma’ruf menjadi menjadi pribadi yang jujur dan unggul. Baik di bidang akademik maupun non akademik.

Selamat Idulfitri 2024

“Apalagi kita telah diberikan kepercayaan oleh orang tua agar dapat melahirkan kader yang cerdas dan berpegang teguh pada ahlussunnah wal jamaah. Ditambah dengan karakter yang memiliki kedisiplinan serta jiwa juara,” ungkapnya usai memberi sambutan di puncak HUT ke-57, Selasa (27/2/24).

Baca juga:  HUT Ke 46, MTs N 1 Kudus Fokus Tingkatkan Kualitas

Selama ini, lanjut Miftah, pelajar SMP NU Al Ma’ruf telah memiliki deretan prestasi. Baik di olimpiade maupun olahraga dan kesenian.

“Setiap mengikuti kompetisi anak-anak bertekad berhasil meraih prestasi. Maka, di usia ke-57 ini menjadi momentum penguatan profil pelajar pancasila yang berkarakter, mandiri, cerdas, dan juga menjadi berhaluan Islam aswaja. Dengan harapan bisa bersaing dengan lembaga pendidikan yang lain terkait potensi atau lomba prestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara kegiatan HUT, Sofiyan menjelaskan, rangkaian HUT SMP NU Al Ma’ruf sudah dimulai beberapa hari lalu. Mulai dari khataman, ziarah guru dan ulama setempat, serta jalan sehat bersama.

Baca juga:  Pakar Sejarah Sebut Selat Muria Tak Akan Kembali

“Pada Senin (26/02/2024) kemarin kita mengikuti istigasah dan berdoa bersama. Setelah itu pada hari ini penampilan tari Kretek dan pencak silat siswa-siswi SMP NU Al Ma’ruf,” jelasnya. (cr1/adf)