Berbagi Ilmu Pengawasan Kode Etik dengan DPRD Pemalang

SIMBOLIS: Perwakilan DPRD Pemalang saat menyerahkan kenang-kenangan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto (Liluk) di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang, Rabu (28/2/24). (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang berupaya membagikan ilmunya terkait dengan Pengawasan Kode Etik DPRD, Penyusunan Propemperda Tahun 2024, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 kepada 41 perwakilan DPRD Kabupaten Pemalang. Hal tersebut disampaikan saat Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Pemalang ke Kantor DPRD Kota Semarang, Rabu (28/2/24).

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe Winarto (Liluk) mengungkapkan, dengan adanya kunker ini, pihaknya bisa memberikan percontohan dari berbagai aspek yang baik. Hal itu bisa diterapkan di Pemalang.

Selamat Idulfitri 2024

“Kalau terkait perwal itu masing-masing pemerintah daerah beda-beda,” ucapnya saat ditemui Joglo Jateng, Rabu (28/2/24).

Baca juga:  H+3 Lebaran, Nana Sudjana Sebut Perayaan Idulfitri di Jateng Berjalan dengan Baik

Ia menambahkan, DPRD Kota Semarang sendiri juga kerap melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Seperti Jakarta atau Surabaya. Hal tersebut perlu dilakukan, agar proses penyusunan peraturan daerah bisa lebih optimal. Di samping itu, realisasi aspirasi masyarakat juga bisa tersaring dengan baik.

“Kita menerima setiap kunjungan dari DPRD kota lain. Begitu juga dengan kita. Kita juga memberikan informasi sebaik mungkin dan selengkap mungkin yang bisa kita berikan kepada mereka nanti,” ungkapnya. (int/adf)